Mercedes Jawab Tantangan Mobil Listrik Arnold Schwarzenegger

Senin, 06 September 2021 - 08:57 WIB
Mercedes-Benz EQG konsep merupakan gambaran awal mobil listrik Mercedes-Benz G-Class. Foto/Autoblog.
MUNICH - Mercedes-Benz akhirnya menjawab tantangan aktor papan atas Hollywood Arnold Schwarznegger untuk membuat Mercedes-Benz G-Class versi listrik. Tantangan itu bermula ketika Mercedes-Benz meluncurkan Mercedes-Benz G-Class tampilan baru di Detroit Motor Show 2018.

Saat itu sang Terminator diajak ikut dalam prosesi peluncuran karena memang dikenal sebagai fanatis Mercedes-Benz G-Class. Mantan Wali Kota California itu langsung mendesak Mercedes-Benz, apakah bisa membuat Mercedes-Benz G-Class listrik buat dirinya.

Dieter Zetsche, CEO Daimler waktu itu hanya menjawab diplomatis. Dia mengatakan Mercedes-Benz terus membuka segala kemungkinan dari berbagai teknologi yang ada. Mulai dari listrik, hibrid hingga hidrogen.







Jawaban itu memang tidak memuaskan Arnold Schwarznegger. Hanya saja hampir tiga tahun berselang, Mercedes-Benz langsung memberikan jawaban atas tantangan itu. Baru-baru ini menjelang pameran otomotif di Munich, Jerman yang akan berlangsung pekan ini, mereka menghadirkan mobil listrik konsep Mercedes-Benz EQG.

Sesuai namanya mobi konsep, ini adalah model pratinjau untuk versi G-Class yang sepenuhnya listrik. Dari tampilannya, pabrikan asal Jerman ini tetap mempertahankan desain kotak yang menjadi ciri khas G-Class.

Konsep EQG terlihat cukup dekat dengan produksi karena mempertahankan sebagian besar panel bodi G-Class generasi kedua (W463) sambil menggabungkan desain EQ seperti gril yang tertutup sepenuhnya dan warna two-tone.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More