Tips Merawat Mobil Pick Up agar Tetap Aman dan Sehat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:58 WIB
Apabila ban sudah mulai botak, segera diganti dengan baru karena ban yang sudah habis minim traksi di jalan dan berbahaya apabila terus digunakan.

2. Mengecek Kondisi Body dan Bak



Mengecek kondisi bodi dan bak bisa dilakukan dengan mudah karena tampak secara kasat mata. Pastikan tidak ada bagian cat terkelupas karena apabila dibiarkan lama-kelamaan bisa menyebabkan karatan, serta akhirnya beresiko bodi menjadi berlubang.

Mobil hendaknya dicuci secara berkala, terlebih setelah membawa berbagai macam barang atau ketika musim penghujan. Air hujan juga harus segera dibersihkan karena asam yang terkandung tidak bersahabat bagi boi kendaraan.

3. Membersihkan Interior

Selalu bersihkan interior karena dapat menjaga kabin dari resiko kerusakan. Selain itu, kabin yang bersih juga membuat perjalanan menyenangkan.

4. Gunakan Bahan Bakar Sesuai

Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan dalam jangka panjang akan berdampak. Umur mesin jadi tidak panjang dan efisiensi bahan bakar tidak bisa didapat. DFSK Super Cab dilengkapi mesin DK5 1.500 cc bensin dengan tenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm, atau mesin SFD 1.300 cc diesel dengan tenaga 75 daya kuda dan torsi 190 Nm.

5. Jangan Bawa Beban Berlebihan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More