Berencana ke Arab Saudi, Ini Taksi-taksi Online yang Bisa Digunakan

Selasa, 23 November 2021 - 15:00 WIB
Sama seperti fitur transportasi online di Indonesia, masyarakat yang ingin menggunakan jasa Careem dapat langsung membuka laman resminya dan memiliki jenis transportasi yang diinginkan, seperti mobil, taksi, dan motor. Careem juga menyediakan layanan pengantaran paket, pembelian makanan, dan belanja online.

2. Leena



Satu lagi transportasi online yang ada di Arab Saudi adalah Leena. Uniknya, semua pengemudi Leena merupakan wanita. Berlandaskan informasi yang ada dalam situs resminya, Leena adalah taksi online pertama di Saudi, khusus untuk wanita. Leena dibentuk sekelompok anak muda yang berasal dari sebuah universitas pada 2018.

Mereka menganggap bahwa mobilitas di Saudi masih sangat sulit, terutama bagi wanita. Penggunaan jasa sopir pribadi pun dirasa terlalu mahal dan taksi yang ada dianggap tidak nyaman dengan kualitas kurang baik.

Sementara itu, pemerintah Arab Saudi resmi memberikan izin kepada Leena di tahun 2019. Leena sendiri mulai beroperasi pada Juni 2020. Adapun kota-kota yang menjadi jangkauan Leena adalah Riyadh, Jeddah dan Dammam.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More