Ini Beberapa Mobil Listrik Buatan Indonesia yang Pernah Bikin Heboh

Rabu, 24 November 2021 - 13:30 WIB
5. Mobil Listrik Si Elang



Para mahasiswa pun tidak mau kalah membuat mobil listrik. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas tidar (Untidar) juga mencoba mengembangkan mobil listrik ramah lingkungan dengan nama Si Elang.

Mobil dengan mesin penggerak motor listrik bertenaga 350 watt ini memiliki kecepatan maksimal hingga 40 km/jam. Namun, mobil listrik Si Elang ini belum cocok untuk diperjualbelikan karena baterai mobil listrik ini hanya mampu bertahan 3 jam saja.

6. Mobil Listrik Evina



Dasep Ahmadi merancang Electric Vehicle Indonesia atau mobil listrik Evina. Ahmadi merancang mobil listrik Evina menjadi mobil city car dengan lima pintu. Beberapa kompartemen pendukung seperti motor listrik berkekuatan 20 kWh dan baterai lithium-ion berkapasitas 21 kWh dikirim langsung dari Amerika Serikat. Selain itu, daya tenga mobil listrik ini hanya 50 horsepower dan hanya mampu menjangkau jarak terjauh 135 km.

7. Selo



Mobil listrik tak kalah canggih buatan Indonesia adalah Selo. Mobil listrik bernama Selo ini karya anak bangsa Ricky Nelson pada 2013. Menariknya dari Selo selain canggih adalah karena desainnya. Selo terlihat mirip mobil Lamborghini yang tak kalah keren dari desain luaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More