Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:00 WIB
Bus yang berasal dari Pacitan ini memiliki beberapa kelas untuk penumpangnya, yaitu kelas ekonomi, kelas AC ekonomi, kelas patas AC toilet, dan kelas VIP. Semakin banyaknya pesawat dengan tiket murah membuat banyak transportasi darat lintas Sumatera gulung tikar. Namun bus Aneka Jaya masih terus melayani trayek terjauhnya yaitu dari Jakarta menuju Pacitan, Surabaya menuju Pacitan, dan Solo menuju Pacitan.

Bus ini memiliki rute terjauhnya untuk saat ini yaitu Pacitan menuju Pekanbaru, yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 1.894 km dan memakan waktu perjalanan kurang lebih 50 jam atau 2 hari lebih.

5. Lorena



Lorena didirikan 1970 dengan trayek awal Bogor menuju Jakarta. Sekarang Lorena memiliki rute yang bervariatif. Paling terjauh yang dilayani Lorena adalah dari Jakarta menuju Medan, Sumatera Utara.

Untuk mencapai Medan dari Jakarta menempuh jarak 1.973 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan 60 jam atau hampir 3 hari.



6. Medan Jaya



Bus ini berasal dari Sumatera dan sering dijuluki Peluru dari Medan karena saking cepatnya. Bus Medan Jaya juga melayani rute yang sama dengan Lorena yakni Medan menuju Jakarta dan sebaliknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More