Berjaya dan Penuh Kenangan, Ini 4 Truk Legendaris di Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:21 WIB
Sebutan Mercy Bagong ini karena truk buatan Mercedes-Benz ini punya wajah mirip tokoh Punakawan. Mercy Bagong dari pabrik dibekali sepasang lampu depan bundar berukuran besar dan bentuk kap mesin pendek melengkung yang mirip wajah Bagong.

Sementara itu kata Nonong diyakini berasal dari Bahasa Jawa yang artinya "dahi yang menonjol" alias jidat jenong. Julukan ini tampaknya berasal dari bentuk kap mesin Mercy Bagong.

4. Fuso Colt Diesel



Di Tanah Air kendaraan komersial ini lebih dikenal dengan nama Colt Diesel atau Si Kepala Kuning. Truk ini menjadi cikal bakal dari kesuksesan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, yang saat ini hadir dengan bendera PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Fuso Colt Diesel pertama kali didatangkan ke Indonesia pada 1970 oleh PT New Marwa, yang ditunjuk sebagai distributor resmi Mitsubishi. Tipe yang dihadirkan kala itu adalah T100, yang kemudian mendapat julukan sebagai Raja Jalanan.

Tipe berikutnya diluncurkan pada 1972, dan setahun berikutnya perusahaan mengubah nama menjadi KTB dan membangun pusat perakitan di Tanah Air. Sejak itu, model Colt Diesel terbaru terus dihadirkan untuk menemani masyarakat dalam proses pembangunan negeri ini.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More