Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang Penuh dengan Tantangan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:56 WIB
Hal serupa justru juga terjadi di Indonesia. Pemerintah juga sudah melarang produksi motor baru dengan mesin dua tak karena memang tidak lagi sesuai dengan standar emisi yang telah ditetapkan. "Sangat sulit membuat mesin dua tak sesuai dengan regulasi emisi di India. Jadi membuat motor ini hadir kembali dengan desain atau rasa yang lebih moderen memang jadi tantangan berat," ujar Eishin Chihana.

Situs Car and Bike menganalisa problem terbesar dari hadirnya Yamaha RX King Reborn memang ada pada mesin. Dulu mesin dua tak digemari karena memiliki karakter ringan dan performa tinggi.

Saat ini kondisinya jauh berbeda dengan karakter mesin empat tak yang jauh lebih berbeda. Mesin empat tak menurut mereka memiliki fokus pada keiritan konsumsi bahan bakar dan durabilitas tinggi.

"Menghadirkan kembali karakter Yamaha RX100 yang lincah, performa tinggi dan mesin ringan dengan konsumsi bahan bakar yang baik sepertinya akan jadi tantangan terberat," tulis mereka.





Walau begitu, Yamaha akan mencoba menawarkan sesuatu yang baru tanpa menghilangkan warisan RX100 yang khas.

Kabarnya mesin yang digunakan adalah mesin satu silinder dua tak berkapasitas 98 cc dengan sistem pendinginan udara. Dari informasi yang beredar, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,1 daya kuda di 7.500 rpm dan torsi 10,39 Nm di 6.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 4-percepatan.

Meski begitu, RX100 reborn diprediksi akan hadir dengan desain terkini sembari tetap menawarkan sensasi dan pengalaman mirip pendahulunya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More