7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris

Minggu, 04 September 2022 - 09:47 WIB
Pada tahun 2002, Ferrari mulai membangun mobil berteknologi paling maju dan menamakannya sesuai nama pendirinya. Enzo Ferrari memulai karier otomotifnya sebagai test driver, kemudian menjadi pembalap mobil dan memenangkan balapan Grand Prix untuk Alfa Romeo.

Dia membentuk perusahaan mobil balap, Scuderia Ferrari, sebagai divisi balap Alfa Romeo, kemudian Ferrari seperti yang kita kenal. Enzo Ferrari meninggal pada tahun 1988, dalam usia 90 tahun, jadi dia belum sempat melihat mobil turunan F1 yang gila dengan mesin V12 dan aerodinamisnya yang aktif.



3. McLaren Senna



Ayrton Senna adalah salah satu pembalap hebat sepanjang masa, dan dalam sepuluh tahun kariernya, memenangkan 41 balapan Grand Prix dan mengklaim tiga gelar kejuaraan. Kariernya terhenti dalam kecelakaan selama Grand Prix San Marino 1994. Selama karier Formula 1-nya, dia mengendarai empat tim, salah satunya adalah McLaren, dan merupakan langkah berani untuk menamai mobil dengan nama legenda seperti Senna.

Pabrikan Inggris membangun mobil dengan penggerak mesin V8 4.0 liter yang menghasilkan 789 tenaga kuda dan torsi 590 lb-ft yang dipadukan dengan sasis setajam silet, merupakan penghargaan yang pas untuk pembalap hebat itu. Senna terakhir yang dihasilkan adalah penghargaan atas kemenangan Senna di Grand Prix Meksiko pada tahun 1989.



4. Mini John Cooper

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More