7 Mobil Hebat yang Diberi Nama dari Tokoh Legendaris

Minggu, 04 September 2022 - 09:47 WIB
Mini berlencana John Cooper Works (JCW) adalah model dengan kinerja tinggi dari jajaran. Mini ini diberi nama setelah putra seorang mekanik berhasil mengubah kinerja mobil ini ke tingkat tertinggi balap.

Mobil Formula 1 dan Indy memiliki suspensi yang dapat disesuaikan dan mesinnya di belakang karena mobil F1 milik John Cooper yang melakukannya lebih dulu. John Cooper adalah seorang insinyur dan legenda balap, namanya tersemat untuk Mini Cooper asli.

Ketika BMW membeli Mini, dan sebelum kematian Cooper, BMW melisensikan namanya untuk varian performa tinggi. JCW Works Hardtop saat ini memiliki mesin 2.0 liter yang menghasilkan 228 tenaga kuda dengan torsi 236 lb-ft dan menggunakan teknologi seperti suspensi adaptif untuk membuatnya menjadi mobil kecil yang gesit dan cepat.



5. Bugatti Veyron, Chiron, dan Divo



Bugatti memiliki sejarah balap yang luar biasa, dan mobil-mobil modernnya dinamai menurut nama para pembalap legendarisnya. Pierre Veyron adalah seorang pembalap mobil Prancis Bugatti pada tahun 1932 sebagai test driver dan pengembangan insinyur. Dia menjadi pengemudi yang bekerja, terutama memenangkan 24 Jam Le Mans di Bugatti Type 57S Tank dengan Jean-Pierre Wimille pada tahun 1939.

Selanjutnya Veyron bertenaga W16 yang luar biasa adalah Chiron. Bugatti menamakannya setelah Louis Chiron, setelah mencapai jumlah podium terbanyak di mobil balap Bugatti. Bugatti Divo, pada dasarnya, adalah versi Chiron yang dinamai Albert Divo, pembalap untuk Bugatti pada 1920-an dan meraih dua kemenangan di road race Targa Florio.



6. Alfa Romeo Giulia
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More