Suka Duka Mobil Kembar, Ini Perbandingan Head to Head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Kamis, 10 November 2022 - 11:05 WIB
Dari segi dimensi, dua mobil kembar ini juga setara. Sama-sama dibangun dari platform body Daihatsu New Global Architecture (DNGA), keduanya memiliki Dimensi P x L x T = 4.030 mm x 1.710 mm x 1.635 mm.

Dari sisi desain eksterior, Daihatsu Rocky mungkin lebih cocok mendapat sebutan SUV mungil yang tangguh. Ini berkat desain grill trapezoid ke atas dengan cover fog lamp yang lebar di bagian depan.

Sedangkan Toyota Raize mungkin lebih cocok untuk mendapat julukan SUV mungil yang gahar. Grill depannya berbentuk trapezoid ke bawah dengan cover fog lamp berbentuk F menampilkan ekspresi yang agak angkuh.

Selain bagian front, nyaris tak ada perbedaan berarti dari desain eksterior kedua tunggangan ini. Fasad samping dan belakang bisa dibilang 11-12, hanya beda di bagian logo saja.

Sedikit pembeda tambahan ada pada bentuk velg yang digunakan. Daihatsu Rocky mengusung velg alloy dengan bentuk kipas trapezoid two tone berwarna metal. Sedangkan Toyota Raize memilih bentuk kincir, juga berbentuk bilah pisau, tapi berwarna gelap elegan.

Untuk pilihan warna, Raize lebih unggul dengan memberikan 11 variasi warna daripada Daihatsu yang hanya menyediakan 8 variasi. Selain itu, varian 2-tone dari Raize ada 5 jenis, lebih banyak dari Rocky yang hanya ada merah-hitam dan putih-hitam.

Variasi warna yang banyak membuat kendaraan tampak lebih sedikit yang menyamai saat sedang berkendara di jalan.



3. Perbandingan Interior

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More