Inilah 2 Motor Pengganti Yamaha RX King dan Ninja 150 RR

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:30 WIB
FZ25 dan Scorpio Z punya basis mesin yang sama,dan Scorpio jadi motor sport 4-tak pertama di Indonesia yang megaplikasikan monocross suspension seperti Serow XT250.

Sementara sasisnya mengambil basis sasis RX-King untuk menciptakan sebuah motor yang stabil dan kokoh di medan on-road serta tangguh di medan off-road.

Pada tahun 2002 untuk pertama kali Scorpio-G hadir dengan desain yang menyerupai RX King. Bahkan saat itu, Scorpio-G dijuluki RX King bermesin 4 tak.

Keduanya punya tenaga yang liar. Kesamaan lain antara RX-King dan Scorpio-G adalah tampilan depannya dimana Yamaha menyematkan lampu utama model kotak seperti lampu utama RX-King. Selain itu, bentuk tangki nya pun menyerupai tangki RX-King yang juga berbentuk kotak.

Scorpio-G didatangkan Yamaha dari Jepang sepanjang 2002-2004. Model ini termasuk langka karena hanya 10.686 unit atau 4.8 persen dari total Scorpio yang pernah diproduksi Yamaha.

2. Kawasaki Ninja 250 SL





Kawasaki juga memperkenalkan Ninja 250SL seusai Kawasaki memutuskan menyuntik mati Kawasaki Ninja 150 RR. Ninja 250 ini juga dikenal dengan nama Ninja Mono.

Meski mengadopsi mesin satu silinder motor ini tetap memiliki performa mumpuni.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More