Perlombaan Fast Charging Baterai Smartphone Sudah Mencapai 120W

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Sedangkan untuk pengisian cepat 120W, beberapa orang mungkin berpikir itu kemungkinan akan menggunakan solusi seri yang lebih inti, seperti koneksi seri 3-inti. Kemudian, setiap sel hanya dapat memiliki daya pengisian 40W.

Saat ini, kekuatan seperti itu tidak terlalu tinggi. Dan selama kualitas sel baterai dapat diandalkan dan dijamin, tidak perlu khawatir tentang keamanan. Mungkin Anda harus lebih khawatir tentang apakah ponsel yang dibawa akan menjadi lebih tebal.

Tentu saja, solusi yang disediakan oleh iQOO sekarang masih teknologi koneksi seri listrik ganda dengan pompa pengisian ganda setengah-tegangan. Perusahaan menggunakan sel 6C dan didasarkan pada opsi pengisian 20V/6A, yang dapat mengubah 20V6A menjadi arus 5V 12A.

Teknologi baru ini secara komprehensif mempertimbangkan banyak faktor utama seperti konversi energi, kontrol kenaikan suhu, keselamatan pengisian daya, dan kompatibilitas peralatan. Selain itu, telah meningkatkan tingkat konversi pengisian dari 97% menjadi 98,5%.

Peningkatan daya pengisian sepenuhnya merupakan kemajuan teknis. Sebagian besar baterai di masa lalu hanya dapat mendukung input arus maksimum 4A atau 6A. Sekarang, jika Anda perlu menerima 12A, Anda perlu baterai memiliki dua hingga tiga kali lipat kapasitas beban.

Apa yang Berubah?
Secara resmi, teknologi pengisian daya ultra-120W iQOO telah membuat banyak optimasi dalam keselamatan. Sehingga seluruh proses pengisian lebih cepat dan lebih stabil, plus aman. Dalam desain internal baterai, iQOO membawa 'struktur tiang tipe MTW' yang inovatif.

Sel baterai umum terdiri dari lapisan ‘elektroda positif + pemisah + elektroda negatif’ dan terus terluka. Seluruh struktur hanya memiliki satu kutub positif dan satu kutub negatif.

'Struktur tiang tipe array MTW' yang dibawa oleh iQOO memiliki tiang yang menonjol di setiap lapisan berliku. Ini setara dengan membuat beberapa koneksi paralel di dalam sel, sangat mengurangi potongan kutub positif dan negatif. Tujuannya mengurangi impedansi seluruh sel, mengontrol pemanasan baterai dari sumbernya.

Keamanan tampaknya diverifikasi, dan semua orang tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Apple, Samsung, Huawei, dan Produsen Lain Menyusul?
Kecepatan pengisian daya smartphone adalah fitur yang diminta oleh pasar, terutama konsumen yang mempunyai mobilitas tinggi. Bagi setiap produsen, masalah masa pakai baterai harus diselesaikan terlebih dahulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)