Penantian 6 Bulan, Mobil Listrik KIA EV6 Akhirnya Sampai ke Konsumen

Minggu, 12 Maret 2023 - 15:00 WIB
loading...
Penantian 6 Bulan, Mobil Listrik KIA EV6 Akhirnya Sampai ke Konsumen
KIA EV6 saat ini dijual di harga Rp1,29 miliar On The Road. Foto-foto/DOK. PT KIA
A A A
JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) akhirnya menyerahkan mobil listrik KIA EV6 GT Line kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak Agustus 2022 lalu. Berbarengan dengan perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 ( GJAW ) KIA mengundang seluruh konsumen yang telah memesan mobil listrik yang diimpor utuh dari Korea Selatan itu.

Diketahui KIA pertama kali menghadirkan KIA EV6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. Saat itu KIA EV6 langsung mencuri perhatian masyarakat Indonesia berkat spesifikasi dan desainnya yang unik. Jumlah pemesanan justru sangat tinggi membuat waktu pengiriman cukup panjang.

Dalam keterangan resmi KIA mengatakan kehadiran KIA EV6 di Indonesia merupakan momentum yang sangat tepat. Hal ini terkait dengan melonjaknya permintaan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai dampak positif dari pulihnya ekonomi nasional dan semakin tingginya harga BBM.



Penantian 6 Bulan, Mobil Listrik KIA EV6 Akhirnya Sampai ke Konsumen


"Hal ini tercermin dari meningkatnya total penjualan BEV di Indonesia pada tahun 2022 yang menyentuh angka diatas 10.000 unit, jauh diatas perolehan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 685 unit," tulis KIA.

Sementara Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA mengatakan KIA EV6 memiliki keunggulan tersendiri dibanding para pesaing di kelasnya dalam hal performa.



"Kia EV6 menandai era baru percaturan industri kendaraan listrik di Indonesia. Performa Dual motor AWD yang mengagumkan dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan meningkatkan kenikmatan berkendara dan kenyamanan tinggi serta memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa serta unik,” ujar Ario Soerjo.

Diketahui KIA EV6 dibanderol dengan harga Rp1,299 milyar (OTR Jakarta). “Kami memberikan garansi 5 tahun atau 150 ribu km dan garansi khusus baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer," terang Ario Soerjo.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)