Deretan Komunitas Otomotif yang Disegani Dunia

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:51 WIB
loading...
A A A
Meskipun dahulu dicap sebagai komunitas moge Harley-Davidson yang sangat menyeramkan dan cenderung kejam, kini Hells Angels memiliki reputasi yang lebih baik. Para anggotanya kerap melakukan acara amal untuk veteran dan anak-anak.

2. Outlaw

Selain Hells Angels, klub motor lain yang juga disegani di dunia adalah Outlaw. Komunitas ini dibentuk oleh para veteran yang baru kembali ke AS pada tahun 1940-an, usai Perang Dunia II.

Outlaw didirikan dengan alasan mempererat tali persaudaraan veteran di Negeri Paman Sam itu. Klub motor Outlaw terus berkembang dan membuka cabang di negara lain, seperti Kanada. Pada tahun 1950-an, Outlaw Kanada berdiri di Kota Quebec dan mampu menjaring banyak anggota.

Sama seperti Hells Angels, Outlaw sering menyelenggarakan acara amal. Meskipun demikian, hingga saat ini masih banyak pihak yang berpikiran negatif mengenai acara amal tersebut. Klub motor besar seperti Outlaw dianggap hanya melakukan acara amal demi menutupi tindak kriminal yang mereka lakukan.

3. The Black Piston

Selanjutnya, ada The Black Piston yang juga menjadi komunitas otomotif (motor) disegani di dunia. Berdiri pada tahun 2002 dengan dukungan Outlaw, Black Piston mengalami pertumbuhan sangat pesat di AS, Kanada, hingga mencapai Eropa (Jerman, Inggris Raya, Polandia, dan Norwegia).

Sayangnya, jumlah pasti anggota Black Piston tidak dapat diketahui secara pasti, namun diperkirakan anggotanya mencapai 200 orang, khusus di AS.

Meskipun disegani, namun anggotanya disebut banyak yang terlibat dalam kegiatan pengangkutan obat-obatan terlarang. Selain itu, Outlaw juga memanfaatkan Black Piston sebagai wadah perekrutan anggota barunya.

4. Classic Car Club
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)