Deretan Komunitas Otomotif yang Disegani Dunia

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:51 WIB
loading...
A A A
Classic Car Club merupakan sebuah klub mobil paling bergengsi dan disegani dunia. Komunitas ini memiliki ruang khusus untuk memarkirkan mobil para anggotanya. Salah satu keistimewaan menjadi anggota klub ini adalah memiliki kesempatan berkendara di galeri dengan luas 8 ribu kaki persegi.

Awalnya, klub tersebut berdiri pada tahun 1995 di London. Selang 10 tahun kemudian, Classic Car Club Manhattan juga didirikan di New York, AS.

Bukan sekadar komunitas pecinta mobil, CCC juga menjadi pusat serba-serbi mobil yang selalu ramai dikunjungi di New York. Ribuan pecinta mobil dari seluruh dunia bertandang ke galeri CCC untuk melihat beragam jenis mobil beserta pernak-perniknya.

5. The Thermal Club

The Thermal Club menjadi komunitas pecinta mobil yang anggotanya tersebar di seluruh dunia. Komunitas ini didirikan oleh Tim Rogers dan istrinya, Twanna, pada tahun 2012 di wilayah Coachella Valley Riverside County, Thermal, California. Menghabiskan dana USD90 juta, keberadaan komunitas itu kian diakui dan mampu menjaring keuntungan hingga USD150 juta pada tahun 2018.

Di wilayah ini, Tim juga mendirikan sirkuit balap dan fasilitas lainnya yang aman dan nyaman. Satu hal yang unik dari sirkuit balap The Thermal Club adalah keberadaan sebuah hunian mewah di arena lintasan balap.

Itulah sebabnya mengapa banyak pihak yang ingin bergabung dengan komunitas balap tersebut dan mencicipi sensasi sirkuit balap The Thermal Club.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)