Keren, 12 Mahasiswa UI Ciptakan Kapal Hemat Energi

Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Lomba yang biasanya diselenggarakan di Monaco tiap tahunnya, kini berubah menjadi edisi lomba online dikarenakan pandemi Covid-19. Apabila pada tahun sebelumnya peserta berkompetisi pada tiga kelas, tiga kategori race dan empat kategori off race, maka sekarang para peserta bersaing hanya pada kategori offline.

Salah satu juri kompetisi, Louis Le Goff, menuturkan bahwa Tim Hydros UI memiliki semangat dan motivasi yang luar biasa dalam menghadapi lomba ini. Para juri terkesan melihat komitmen dari Tim Hydros UI selama setahun ini.

“Tim menciptakan suatu sistem yang efisien dan berguna bagi industri perkapalan masa depan dari presentasi dan video yang mereka tampilkan. Para juri sempat kesulitan untuk menentukan siapa pemenang di setiap kategorinya, tetapi untuk kategori ini selamat bagi Tim Hydros UI,” kata Goff.

Turnamen ini merupakan ajang perlombaan kapal hemat energi yang sangat bergengsi di dunia. Turnamen tahun ini diselenggarakan oleh the Yacht Club de Monaco yang bekerja sama dengan the International Powerboating Federation (UIM) dan Prince Albert II of Monaco Foundation. (Fandy)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)