Ketika Toyota Agya Naik Kelas lewat Versi GR Sport

Rabu, 05 April 2023 - 00:06 WIB
loading...
Ketika Toyota Agya Naik Kelas lewat Versi GR Sport
All New Agya GR Sport diajak melintasi rute perkotaan pulau Bali. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Hati-hati, jangan sebut Toyota All New Agya GR Sport sebagai low cost green car (LCGC) . Berbeda dengan Agya facelift tipe G dan E (yang memang LCGC), All New Agya GR Sport punya banyak fitur yang membuatnya menantang langsung Honda Brio di kelas city car atau compact hatchback.

Kenapa bisa naik kelas? Karena banyaknya fitur baru yang disematkan. Sehingga, All New Agya GR Sport tidak lagi jadi mobil murah. Harganya saja sudah diatas Rp200 juta. Agya GR Sport M/T dibanderol Rp237.500.000, sedangkan Agya GR Sport CVT dilego Rp253.500.000.

Apa saja fitur yang bikin naik kelas? Banyak, mulai dari penggunaan mesin dan sistem suspensi baru yang mendapat tuning dari Gazoo Racing, hingga berbagai kemewahan dalam kabin seperti paddle shit, layar TFT LCD 7 inci, dan lainnya.

Hal itu dirasakan SINDONews saat mengikuti acara test drive All New Agya GR Sport di Pulau Bali pada 4-6 April 2023.

Begitu tiba di Bandara Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, peserta Journalist Test Drive langsung berkendara menggunakan All New Agya GR Sport menuju Museum Puri Lukisan di Ubud dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 37,7 kilometer.

SINDONews sengaja menjadi penumpang di bangku belakang. Ternyata memang cukup lega. Agya generasi baru ini memang lebih bongsor panjang.

Dimensinya, 3.760 mm (+100 mm), lebar 1.665 mm (+65 mm), dan tinggi 1.505 mm (+15 mm). Sementara untuk wheelbase meningkat 70 mm menjadi 2.525 mm. Penambahan dimensi ini membuat ruang bagasi bertambah menjadi 610 mm untuk menyediakan ruang penyimpanan yang lebih lapang.
Bahkan lebih tinggi dan lebih panjang dari Honda Brio. Ini terasa dengan ruang kaki yang lega dan longgar.

Interior Mewah, Memang Tidak Terasa Seperti LCGC

Ketika Toyota Agya Naik Kelas lewat Versi GR Sport

Masuk ke dalam interior All New Agya GR Sport, memang terasa sekali sentuhan kemewahannya. Terasa sekali bahwa Toyota habis-habisan untuk menyulap Agya ini jadi mobil yang sama sekali baru.

Beberapa kemewahan yang dapat dirasakan, seperti setir kulit dengan banyak tombol-tombol pengaturan, layar MID berupa TFT 7 inci yang juga digunakan oleh Avanza Veloz hingga Toyota Raize, head unit besar 8 inci, desain dashboard yang tegas dan bersudut, shift knob dari kulit, hingga jok berbahan kulit sintesis dengan jahitan merah yang mewah.

Dan jangan lupakan pula sentuhan signature GR Sport di bangku depan, di bawah kemudi, floor mat, dan di eksterior. Yang dirasakan SINDONews, sentuhan sporty dan mewah ala Gazoo Racing (GR) ini bisa dirasakan, tidak sekadar gimmick saja.

Ubahan Suspensi, Setir, Paddle Shift, dan Power Mode

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)