DFSK Bawa Merek Baru Seres untuk Bertempur di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:18 WIB
loading...
DFSK Bawa Merek Baru Seres untuk Bertempur di Pasar Mobil Listrik Indonesia
DFSK Motor Indonesia membuat kejutan dengan menghadirkan merek baru bernama Seres untuk meramaikan pasar mobil listrik nasional. Foto: Sindonews/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - DFSK Motor Indonesia bikin kejutan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023) . Yakni, menghadirkan merek baru untuk meramaikan pasar mobil listrik nasional. Namanya, Seres. Dan khusus menghadirkan produk mobil listrik.

Seres yang diluncurkan perdana di PEVS 2023 diyakini mampu bersaing dengan merek-merek mobil listrik lain. Dalam peluncuran merek itu DFSK membawa mobil listrik baru untuk perkenalan yaitu Seres E1.

Mobil listrik bertubuh kecil itu akan jadi pilihan baru buat konsumen Indonesia yang membutuhkan mobil listrik harga terjangkau dengan tingkat fungsionalitas tinggi.

Franz Wang, Chief Operational Officer (COO) Sokonindo Automobile mengatakan hadirnya Seres di Tanah Air merupakan strategi besar yang mereka jalankan. Seres nantinya akan fokus menghadirkan mobil listrik berkualitas untuk konsumen Indonesia. Sebaliknya DFSK akan fokus mengembangkan mobil-mobil penumpang dan niaga ringan dengan mesin konvensional.

“Seres sudah tersedia di beberapa negara dan merupakan strategi global yang sudah sangat diterima,” jelas Franz Wang. Dia melanjutkan Seres E1 nantinya akan dihadirkan di Indonesia pada pertengahan 2023 ini.

Mobil listrik itu nantinya hanya akan dipajang di dealer-dealer DFSK terpilih. “Kami kenalkan brand EV passenger ini untuk melengkapi bisnis strategi kami di Indonesia,” tambah Franz Wang.

Pabrik Cikande Akan Produksi Mobil Listrik
DFSK Bawa Merek Baru Seres untuk Bertempur di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Tidak hanya itu Franz Wang mengatakan nantinya pabrik DFSK yang ada di kawasan Cikande, Banten akan dimaksimalkan untuk memproduksi mobil-mobil Seres.
“Pabrik kami akan memproduksi mobil-mobil listrik Seres tidak hanya untuk kebutuhan domestik tapi juga ekspor. Ini kontribusi kami untuk Indonesia," tegas Franz Wang.



Sayangnya Franz Wang masih belum mengungkap spesifikasi teknis dari Seres E1. Mobil listrik itu sendiri sedikit mirip dengan mobil listrik Mini EV yang pernah dikenalkan DFSK tahun lalu.

Hanya saja memang ada perubahan besar di bagian muka yang kini jauh lebih moderen dan manis ketimbang Mini EV.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4253 seconds (0.1#10.140)