Rekomendasi Mobil Mini Rp20 Jutaan Bermesin Bandel Dipakai Harian

Senin, 22 Mei 2023 - 19:50 WIB
loading...
Rekomendasi Mobil Mini Rp20 Jutaan Bermesin Bandel Dipakai Harian
Rekomendasi Mobil Mini Rp20 Jutaan. FOTO/ CC
A A A
JAKARTA - Mobil mini menjadi pilihan di tengah padatnya aktivitas kota saat ini. Bagi kalian yang ingin membelinya namun budget terbatas, jangan khawatir karena ada beberapa yang dibandrol dengan harga Rp 20 jutaan.



Tapi perlu dicatat bahwa mobil mini dengan harga miring ini bisa didapat dalam kondisi tangan kedua atau second. Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah rekomendasinya, melansir dari berbagai sumber, Senin (22/5/2023).

1. Tata Nano

Tata Nano merupakan mobil mini asal Negeri Bombai, India. Desainnya sangat minimalis dengan bentuk depan melonjong, membuatnya terlihat unik dan berbeda dari City Car pada umumnya.

Tata Nano dilansir pada tahun 2019. Mengusung mesin 624 cc yang irit dan memiliki performa cukup baik, mobil punya top speed mencapai 105 km/jam, dan konsumsi BBM hanya 23,6 km/liter.

2. Bajaj Qute

Ini merupakan mobil mini dengan mesin berkapasitas 216 cc yang tersedia dalam varian CNG (compressed natural gas) dan bensin. Mobil yang satu ini hadir dengan memberi efisiensi bahan bakar.


Bajaj Qute memiliki jarak tempuh 35 kmpl (kilometer per liter). Bagi yang sedang mencari kendaraan ramah kantong, mobil ini bisa dijadikan pilihan. Bajaj Qute second keluaran 2019 dibandrol Rp 20 jutaan.

3. ChangLi Electric Truck

ChangLi Electric Truck adalah mini pickup rakitan Negeri Tirai Bambi, China. Skalanya 2:3 dan ia hanya mampu berjalan dengan kecepatan 40km/jam. Ini lantaran motor listriknya hanya berdaya 3 kW.

Selain mampu mengangkut barang, ChangLi Electric Truck juga dapat menghubungkan ponsel saya ke Bluetooth dan memutar musik atau film di sistem infotainment. Mobil ini juga dibandrol Rp 20 jutaan.

4. Hyundai Santro

Selain punya dimensi yang mini dan murah, Hyundai Santro juga sempat terpilih menjadi salah satu dari tiga kendaraan terbaik di dunia. Ini adalah mobil India pertama yang menerima gelar seperti itu.

Hyundai Santro dibekali dengan mesin 1086 cc dengan jarak tempuh 20,3 kmpl. Ini memiliki versi CNG sehingga pengguna bisa memilih bahan bakar bensin atau gas. Dengan budget Rp 20 jutaan, bisa membeli Hyundai Santro tahun 2013.

5.Suzuki Alto

Suzuki Alto mungkin sudah tidak asing di telinga. Mobil mini ini sudah bertahan hingga beberapa generasi. Diproduksi sejak 1979, Suzuki Alto menjadi terkenal karena konsumsi bahan bakarnya yang rendah.

Suzuki Alto hadir dengan mesin L4 silinder. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 46 KW @ 6000 RPM dengan torsi 85 Nm @ 3200 RPM. Mobil mini dibandrol Rp 20 jutan untuk lansiran tahun 2002.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)