7 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Mesin Mobil

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:51 WIB
loading...
A A A
3. Menggunakan Alat Ultrasonik Pengusir Tikus

Jika tikus sudah terlanjur menyerang mobil cukup parah, seperti banyak menggerogoti kabel dan membuat mesin mobil sangat kotor, cara ini solusinya, yaitu alat ultrasonic. Alat ultrasonic khusus yang mampu mengusir tikus.

Saat menggunakan alat ini, kamu harus berhati-hati dan teliti agar tidak merusak interior dan mesin mobil. Kamu hanya perlu membeli alat elektronik pengusir tikus ini lalu menghubungkan kabel positif ke baterai dan kabel negatif ke masa.



Gunakan alat ini di malam hari, atau ketika mobil akan diparkirkan di bagasi hidupkan alat ini dengan menekan saklarnya. Karena alat ini bekerja menggunakan arus listrik dari aki selama semalaman, pastikan kondisi aki mobil kamu masih sehat ya.

4. Memasang Lampu LED

Untuk mengusir tikus di mobil, kamu juga bisa menggunakan lampu LED ultra-low voltage. Dengan daya yang dikeluarkan tidak sampai 1 watt, lampu ini cukup efektif untuk mencegah tikus masuk ke kap mesin mobil.

Cukup dengan meletakkan lampu LED di area mesin yang ditemukan kotoran tikus lalu hidupkan di kala mobil kamu diparkirkan. Maka tikus akan enggan untuk masuk ke kap mesin karena kondisinya yang terang.

5. Penaskan Mesin Mobil Setiap Hari

Karena tikus menyukai tempat yang tenang dan lembab, pastikan untuk rutin memanaskan mesin mobil. Sehingga, area mesin mobil yang biasanya rawan akan lembab terbebas dari tikus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)