Mau Cari Motor Gede dengan Harga Terjangkau? di Sini Surganya

Minggu, 11 Juni 2023 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Angka itu naik tiga kali lipat dari penjualan motor di Indonesia pada 2022 yang hanya mencapai 5.057.516 unit. “Kami juga ingin memasuki segmen motor premium dengan kapasitas mesin hingga 450 cc,” jelasnya.

Hero MotoCorp beruntung bisa memanfaatkan teknologi yang ada di Harley-Davidson. Jadi mereka tinggal memaksimalkan ilmu yang ada guna menghadirkan motor premium dengan harga terjangkau. Nilai tambahnya motor itu menggunakan nama Harley-Davidson yang punya prestise tinggi.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bajaj dan Triumph. Sejak lama Bajaj memang memposisikan diri sebagai dealer motor-motor Triumph di India. Hanya saja kerja sama itu kemudian ditingkatkan dengan kolaborasi membuat motor gede dengan harga terjangkau. Tentu saja nama yang digunakan bukan Bajaj tapi Triumph.



Bajaj akan menyediakan seluruh fasilitas produksi mereka di India buat Triumph. Sebaliknya Triumph akan membagi ilmu mereka dalam membuat motor gede berkualitas tinggi. Tentu hasilnya adalah motor gede dengan harga terjangkau yang pas dengan kantong masyarakat India.

"Triumph adalah brand besar yang sangat ikonik di dunia. Kami yakin akan ada keinginan yang besar di India untuk produk kolaborasi ini," ujar Rajiv Bajaj, Managing Director of Bajaj Auto India.

Kolaborasi antara Triumph dan Bajaj serta Harley-Davidson dan Hero Motocorp diyakini akan jadi langkah awal kolaborasi lainnya. Bisa jadi merek-merek sepeda motor besar lainnya juga akan tertarik melakukan hal yang sama.

Dari situ India bukan hanya jadi surganya pabrikan motor gede bikin motor terjangkau, tapi juga jadi gelombang baru hadirnya motor-motor gede yang bisa dibeli oleh semua orang.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)