Kolaborasi Teknologi dan Seni Terpancar di Mazda CX-60

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Filosofi desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Disajikan dalam satu varian platform roda penggerak di Indonesia yaitu All-Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-ACTIV, mendukung pergerakan seluruh roda.

Di dalam kabin, kursinya dibuat dari jahitan Kakenui hingga potongan kulit nappa. Dipadupadankan dengan material premium, seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer.

Kontrol kendaraan berkonsep ergonomis juga disematkan pada bagian tengah. Kombinasi tata letak ini memberikan kesan ruang yang luas, tenang, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.

Dari sisi teknologi, Mazda menghadirkan teknologi mesin Driver Personalization System. Teknologi ini secara otomatis mengatur posisi mengemudi, termasuk posisi kursi, setir, kaca spion samping, dan heads-up display, dengan memasukan data tinggi badan pengemudi.

Selain itu, sistem ini juga dapat mengatur dan menyimpan preferensi personal pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system, dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Ada pula fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive), sebuah sistem yang mengganti mode berkendara sesuai kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Pengemudi dapat memilih beragam mode berkendara, mulai dari normal, sport, hingga off-road sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, Mazda menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) dan transmisi 8-speed automatic terbaru yang memberikan pengalaman berkendara stabil, nyaman, dan aman.



Seri All-New Mazda CX-60 ini masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yakni Edisi Elite dan Edisi Kuro.

Di GIIAS 2023, desain booth Mazda mengedepankan estetika khas Jepang “Beauty by Subtraction” untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar pameran mobil biasa. Jinba-Ittai yang merupakan filosofi dan DNA manufaktur mobil Mazda, turut diaplikasikan secara harmonis berbalut keramahtamahan Omotenashi khas Jepang khususnya di area Customer Dealing Room.

Marketing and Communications General Manager dari PT Eurokars Motor Indonesia Pramita Sari menjelaskan, Mazda percaya bahwa berkendara bukan hanya sekadar sarana transportasi. Ada 3 core dasar yang membekali Visi Celebrate Driving dari Mazda yakni filosofi Jinba-Ittai, inovasi dalam desain dan teknologi, serta komitmen terhadap lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)