Januari 2024, Chery Omoda 5 EV Resmi Mengaspal di Indonesia

Senin, 16 Oktober 2023 - 10:04 WIB
loading...
A A A
Spesifikasi Omoda 5 EV
Chery Omoda 5 EV termasuk yang dipamerkan pada Chery International User Summit di Wuhu, China, 15-20 Oktober 2023. Secara penampakan, mobil SUV ini memiliki desain eksterior yang cukup mewah. Warnanya putih berpadu dengan hitam di beberapa bagian.

Bagian depan Omoda 5 EV berbeda dengan yang versi bensin. Kisi-kisi yang hampir menutup semua bagian depan dihilangkan. Kisi-kisi hanya ada sedikit di bagian bawah untuk kondensor AC. Jika diperhatikan, bagian depan membentuk huruf X. Di bawah tulisan Omoda terdapat panel yang bisa dibuka sebagai tempat port charging.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan empat kamera 360 yang berada di depan, tepatnya di bawah panel port charging. Kemudian di spion kanan kiri, dan bagian belakang. Lampu depan utama dan cornering lamp sudah menggunakan LED, sehingga menimbulkan kesan futuristik.

Velg yang digunakan 18 inci warna hitam berpadu dengan plastik silver sebagai penutup. Velg tertutup ini berkaitan dengan aerodinamis yang berpengaruh pada jarak tempuh dan efisiensi baterainya.

Di bagian eksterior terdapat layar 24,6 inci yang terpasang seperti melengkung (curve), sehingga pengemudi lebih enak untuk melihatnya. Omoda 5 EV telah dilengkapi dengan drive monitor system yang mampu memberikan notifikasi kepada pengemudi untuk beristirahat jika lelah.

Di bagian tengah tidak ada tuas transmisi karena dipindah ke sisi bawah setir seperti tuas lampu. Setiran juga terasa sangat mewah karena fitur-fitur yang melekat sudah menggunakan teknologi touch screen.

Kursi Omoda 5 EV juga terlihat keren dengan kombinasi warna batch dan biru. Berada di dalamnya juga sangat nyaman dengan fitur ambient light 64 warna. Cahayanya bisa diubah-ubah warnanya sesuai dengan situasi hati.

Sama seperti Omoda 5, terdapat sun roof di bagian atapnya. Sementara di bagian belakang terdapat tingkatan yang menunjukkan kesan sporty. Sebagai penunjuk mobil listrik, di bagian belakang juga terdapat emblem. Di bagian kanan ada emblem EV dan tulisan Omoda 5 di bagian kiri belakang.

Omoda 5 EV dibenamkan baterai 61 kWh yang mampu menyemburkan tenaga 221 horse power. Akselerasinya cukup mumpuni, mencapai kecepatan 0-100 km dalam waktu 7,8 detik. Dalam keadaan baterai penuh, SUV listrik ini diperkirakan dapat menempuh jarak sejauh 450 km.

Mobil listrik unggulan Chery ini sudah dilengkapi dengan sistem fast charging (pengisian cepat). Dengan fitur tersebut, persentase baterai 0-80% dapat dicapai dalam waktu 35 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)