Test Drive Omoda 5 EV di Sirkuit Uji Mobil Chery, Responsif dan Bertenaga

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:30 WIB
loading...
A A A
SINDOnews mencoba beberapa tipe jalan tersebut di kecepatan di atas 40 km. Meski goncangannya cukup terasa, tapi suspensi yang tertanam di mobil ini masih tergolong empuk.

Kemudi Omoda 5 EV tidak bulat penuh. Di bagian bawahnya membentuk sudut dan lurus, lebih mudah untuk menentukan posisi roda ketika menikung atau memutar.

Saat menjajalnya di tikungan, bantingannya cukup enak. Apalagi rem cakramnya di semua roda dengan sistem ABS, EBD, dan brake assist membuat lebih pede ketika sedang ngegas dan kemudian harus melintas tikungan.



Sirkuit tes milik Chery juga menyediakan track lurus sepanjang sekitar 150 meter untuk menguji akselerasi kecepatan mobil. Saat mendapat giliran, SINDOnews langsung injak gas dalam-dalam.

Hanya dalam hitungan detik, kecepatan mobil ini mampu mencapai 145 kilometer/jam. Roda mobil sempat spin di awal angkatan yang menunjukkan bahwa tenaga mobil ini memiliki tenaga yang cukup besar.
Test Drive Omoda 5 EV di Sirkuit Uji Mobil Chery, Responsif dan Bertenaga


Capaian itu tak mengherankan karena Omoda 5 EV dibekali baterai 61 Kw. Dalam situasi normal, mobil listrik diklaim mampu menempuk jarak hingga 450 km.

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia (CSI), Mr Shawn Xu sebelumnya mengataka, Chery telah telah memulai produksi perakitan (CKD) di Indonesia, termasuk untuk kendaraan listrik (EV). Dia memastikan bulan depan pabrik perakitan itu akan beroperasi penuh.

"Jadi saya yakin Januari atau Februari (2024) bisa tersedia untuk EV, untuk semua produksi EV modifikasi, ya Januari atau Februari (2024)," kata Mr Shawn. Dengan adanya kepastian ini, bagi yang telah memesan Omoda 5 EV saat GIIAS 2023, maka tak lama lagi akan bisa menikmati mobil listrik produksi Chery tersebut.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)