Intip Spesifikasi BMW Listrik yang Dipakai G-Dragon ke Pengadilan, Senilai Rp3 Miliar Lebih

Selasa, 07 November 2023 - 10:07 WIB
loading...
Intip Spesifikasi BMW Listrik yang Dipakai G-Dragon ke Pengadilan, Senilai Rp3 Miliar Lebih
G-Dragon memakai BMW i7 untuk datang ke pengadilan. (Foto: Channels TV)
A A A
JAKARTA - Penyanyi Korea Selatan, G-Dragon, bikin heboh dengan mengendarai BMW listrik harga Rp3,2 miliar ke pengadilan, untuk menjalani tes narkotika.

Dikutip Channels TV, Selasa (7/11/2023), personel Bigbang itu datang dengan mobil listrik BMW i7 yang dijual di Indonesia dengan harga Rp3,2 miliar off the road. Mobil tersebut justru jadi sorotan karena baru-baru ini BMW Korea Selatan secara sepihak membatalkan video iklan BMW yang menampilkan G-Dragon.

Selain itu mereka juga mencopot seluruh foto G-Dragon yang ada di sosial media BMW Korea Selatan. Keputusan itu diduga dilakukan karena munculnya tuduhan penggunaan narkoba oleh G-Dragon. Sayangnya langkah tersebut justru tidak lebih dulu dikonsultasikan dengan penyanyi kelahiran 18 Agustus 1988 itu.

Banyak netizen menduga G-Dragon datang ke pengadilan mengendarai BMW i7 sebagai ungkapan kekesalan. Mereka yakin G-Dragon marah karena BMW Korea Selatan tidak berkonsultasi lebih dulu menghapus seluruh foto dirinya dari iklan BMW.



"G-Dragon punya banyak mobil mahal mulai dari Rolls-Royce, Bentley, Lamborghini, dan lainnya. Namun dia memilih datang dengan BMW. Merek mobil yang menghapus seluruh foto dia dari iklan mereka. Ini baru sebuah pernyataan," tulis akun X @8KLIFE.

Beberapa netizen mengamini pernyataan tersebut. Mereka melihat G-Dragon memang sangat kesal dengan cara BMW Korea Selatan menghadapi masalah yang tengah dia alami. "Lakukan G, G tidak akan bercanda soal ini," tulis akun X @csrfvnacre.

Ada juga yang mengatakan sebenarnya mobil termurah yang ada di rumah G-Dragon adalah BMW i7. Jadi agar terlihat sederhana mau tidak mau G-Dragon memilih mobil listrik yang juga dijual di Indonesia.



Soal harga sebenarnya BMW i7 tidak bisa dikatakan murah. BMW i7 merupakan salah satu mobil listrik mahal dengan performa menggiurkan. BMW i7 mengusung teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 0 sampai 80 persen dalam waktu 38 menit. Khususnya dilakukan dengan pengisian Fast Charging Station DC berkekuatan 195 kW.

Soal performa mobil listrik ini juga setara mobil-mobil sport konvensional. Pasalnya baterai yang digendong bisa menghasilkan tenaga maksimal 544 dayya kuda dan torsi 745 Nm.

Akselerasi mobil juga sangat fantastis karena bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,7 detik. Jangkauan mobil listrik dari BMW ini juga sangat tinggi yakni mencapai 625 kilometer.
Untuk gambaran, mobil listrik ini bisa berjalan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan kondisi baterai terisi penuh. Tidak perlu repot-repot di tengah jalan mengisi ulang baterai.

Jadi meski terlihat sederhana dibanding koleksi mobil lainnya, BMW i7 yang dibawa G-Dragon ke pengadilan justru salah satu mobil listrik yang luar biasa.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)