Versi Listrik Mobil Terlaris Porsche Muncul, Ini Detailnya

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:22 WIB
loading...
Versi Listrik Mobil Terlaris Porsche Muncul, Ini Detailnya
Porsche Macan, mobil terlaris Porsche, akhirnya muncul dalam bentuk listrik. Hanya saja mobil SUV kompak buatan Porsche itu masih hadir dalam bentuk preview. Foto/Motor Authority
A A A
JAKARTA - Porsche Macan , mobil terlaris Porsche, akhirnya muncul dalam bentuk listrik. Hanya saja mobil SUV kompak buatan Porsche itu masih hadir dalam bentuk preview.

Dilaporkan Motor Authority, Selasa (12/12/2023), Porsche Macan listrik akan hadir pada awal tahun 2024. Porsche Macan juga tidak berbagi platform dengan mobil listrik yang sudah lebih dulu dibuat pabrikan mobil asal Jerman itu yakni Porsche Taycan.

Porsche memanfaatkan platform yang dibuat perusahaan induk, Volkswagen AG yakni Premium Platform Electirc (PPE). “Platform tersebut sesuai untuk mobil berukuran besar dengan posisi berkendara tinggi,” sebut Motor Authority.



Porsche mengatakan saat resmi dijual nantinya akan membuat dua varian Porsche Macam untuk mengisi segmen enry level dan top level. Hanya saja kedua varian tersebut tetap memiliki baterai yang sama berkekuatan 100 kWh.

Nantiinya baterai tersebut akan menyuntikkan tenaga sebesar 603 daya kuda buat Porsche Macan listrik. Kedua varian juga dilengkapi sistem penggerak empat roda.
Versi Listrik Mobil Terlaris Porsche Muncul, Ini Detailnya


Namun, Porsche masih belum memberikan kisi-kisi mengenai jarak tempuh Porsche Macan listrik. “Diduga jarak tempuh Porsche Macan listrik akan lebih jauh dibanding Porsche Taycan yang jangkauannya mencapai 477 kilometer," terang Motor Authority.

Kemampuan jangkauan yang sangat tinggi itu terjadi karena adanya peningkatan efisiensi. Salah satu kuncinya adalah penggunaan silikon karbida pada inverter untuk motor belakang.



Menurut Porsche, teknologi itu mengurangi kerugian peralihan pada inverter dan memungkinkan frekuensi peralihan lebih tinggi yang pada gilirannya meningkatkan jangkauan Porsche Macan listrik. Selain itu Porsche Macan listrik juga hanya mengandalkan motor di bagian belakang selama kondisi berkendara normal.

Namun semuanya akan berganti ke penggerak roda empat permanen untuk traksi ekstra atau saat tenaga tambahan dibutuhkan.

Diketahui sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu, Porsche Macan berhasil terjual sebanyak 23.880 unit. Penjualan tersebut membuat Porsche Macan jadi mobil terlaris di keluarga Porsche.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)