Serunya Nyetir Mobil Listrik NETA V, Segini Biaya Jakarta ke Semarang

Minggu, 17 Desember 2023 - 11:07 WIB
loading...
Serunya Nyetir Mobil Listrik NETA V, Segini Biaya Jakarta ke Semarang
Serunya Nyetir Mobil Listrik NETA V, Segini Biaya Jakarta ke Semarang/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Serunya nyetir mobil listrik NETA V dari Jakarta ke Semarang menjadi pengalaman pertama saya pada Senin lalu 11 Desember 2023. Lantas, seirit apa sih biaya nyetir mobil listrik NETA V dari Jakarta ke Semarang akan diketahui di akhir tulisan saya di akhir test drive.

Saya berkesempatan ikutan test drive NETA V untuk mengetahui seberapa irit ongkos nyetir mobil listrik yang baru diluncurkan ini dari Jakarta ke Semarang. Berangkat dari titik pemberangkatan dari diler NETA V di Tebet, Jakarta Selatan, peserta batch 1 dibagi dalam 7 kloter mobil.

Sindonews kebetulan berada di kloter terakhir bersama dua rekan media dari Jakarta, mas Erick dan mbak Dina. Tepat pukul 10.30 WIB, tim G yang memakai mobil warna Pink berangkat bersama dua mobil terakhir lainnya. Kesempatan pertama diambil mbak Dina yang mengemudi dari titik keberangkatan hingga rest area KM130 A di Subang.



Setelah melalui perjalanan kurang lebih 2 jam, tim G tiba check point pertama di rest area KM 130A. Sembari istirahat, salat, makan dan minum, si Pinky NETA V di-charge untuk menambah daya. Saat nge-charge, posisi baterai tim G masih tersisa di angka 68%.

Dan, setelah kurang lebih 30 menit, si Pinky mendapat tambahan tenaga hingga 92% atau 20 kwh. Jika dirupiahkan, 20 kwh nominalnya sebesar Rp28.941. Ini sesuai pencatatan dari tim NETA V, ya...

Di kilometer berikutnya menuju KM 228A, giliran mas Erick yang mengemudi si Pinky. Dalam perjalanan sekitar 98 km, kecepatan mobil dipacu rata-rata 80 km per jam. Si Pinky memasuki rest area KM 228A menjelang ashar.

Konsumsi baterai dari rest area KM130 A ke rest area KM228A masih tersisa 64% dari 92% saat charge pertama. Charge kedua menambah daya 12 kwh hingga menjadi 89%. Biaya yang dibutuhkan untuk 12 kwh sebesar Rp31.224.

Setelah badan kami segar dan mobil ditambah daya, giliran saya menjajal di balik kemudi si Pinky NETA V yang imut. Awalnya kagok juga dengan instrumen NETA V. Setelah diberi arahan dari rekan setim, saya melajukan si Pinky dari rest area KM228 A menuju check point ketiga di rest area KM379 A.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)