Tak Disangka, Mobil Balap Formula E Ini Terbuat dari Limbah Daur Ulang

Senin, 25 Desember 2023 - 19:10 WIB
loading...
A A A
Mobil ini terbuat dari berbagai produk elektronik, seperti laptop, keyboard, mouse, ponsel, rokok elektronik, baterai, dan kabel. Mobil ini menunjukkan bagaimana e-waste dapat diubah dan digunakan kembali secara kreatif dan inovatif, bukannya dibuang dan dilupakan.

Recover-E bukan hanya sebuah mobil, tetapi simbol dari kampanye yang lebih besar untuk mengatasi e-waste dan perubahan iklim. Kampanye Recover-E bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak manusia dari e-waste dan kebutuhan untuk menggunakan kembali dan mendaur ulang produk listrik lama.

Kampanye ini juga berusaha mendidik dan mendorong orang untuk mengambil tindakan terhadap e-waste dan perubahan iklim, dengan membuat janji, mendonasikan atau menjual e-waste mereka, dan mendukung energi terbarukan dan mobilitas listrik.



Kampanye ini telah mengorganisir dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dan acara untuk menyebarkan pesannya dan mencapai audiens yang lebih luas. Misalnya, meluncurkan kompetisi Recover E-Waste to Race, mengundang anak muda untuk membuat mobil e-waste mereka sendiri dari bahan elektronik daur ulang. Pemenangnya diumumkan di London ePrix, balapan terakhir musim Formula E 2022/23.

Mobil tersebut kemudian didatangkan ke pertemuan perubahan iklim COP28 pada akhir November 2023 lalu. Mobil ini juga akan menuju Davos, Swiss, pada Tahun Baru, untuk membawa isu e-waste kepada pemimpin dan pengambil keputusan global.

Kampanye ini telah mencapai hasil yang mengesankan, seperti menghasilkan 50.000 deklarasi e-waste dan mendapatkan pengakuan dari tokoh dan organisasi berpengaruh. Kampanye ini juga telah menginspirasi dan melibatkan anak muda dan penggemar di seluruh dunia untuk bergabung dalam Race Against Climate Change dan membuat perbedaan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)