11 Pulau Menakjubkan, Namun Mobil Dilarang Masuk

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Saat ini, pulau tersebut dikenal sebagai tempat untuk melihat orang terkenal dan perahu layar yang elegan, terutama ketika Match Cup Sweden, salah satu etape terpanjang di World Match Racing Tour yang kerap diselenggarakan pada awal Juli. Meskipun terpancar aura kosmopolitan, jalan-jalan batu bulat dan rumah-rumah indah yang tanpa mobil di Marstrand masih menawarkan banyak peluang untuk melangkah ke masa lalu Swedia.

10. Pulau Lamma, Hong Kong


Jika membutuhkan istirahat dari kepadatan dan lampu yang menyilaukan di Kowloon atau gedung pencakar langit Pulau Hong Kong tetapi tidak ingin sepenuhnya meninggalkan peradaban, Pulau Lamma bisa menjadi alternatif.

Nama pulau yang salah ini tertulis di peta sebagai Lamma. Sejatinya, pulau ini memiliki nama yang diterjemahkan sebagai "lumpur" (lama) dalam bahasa Portugis, namun keberadaan pantai berpasir yang tenang seperti Lo So Shing sangat kontradiktif dengan nama tersebut.

Suasana pulau dipenuhi restoran-restoran tepi pantai menawarkan pemandangan di daerah yang lebih tepat dinamakan Picnic Bay. Cara yang sempurna untuk menghabiskan waktu adalah melalui jaringan jalur pendakian untuk melihat ke berbagai titik pandang yang indah. Pulau ini patut dieksplorasi bagi mereka yang ingin melihat Hong Kong dari sudut pandang lain.

11. Koh Phi Phi, Thailand


Terletak di antara Phuket dan Selat Malaka, Kepulauan Phi Phi menjadi salah satu tempat paling megah di tepi pantai Thailand, atau bahkan Asia Tenggara. Meskipun tuk-tuk dan taksi tidak dapat digunakan, yang dibutuhkan hanyalah tempat di perahu ekor panjang untuk mengelilingi tebing batu kapur mengelilingi Maya Bay di Koh Phi Phi Le.

Tempat yang menjadi latar belakang dari film Leonardo Dicaprio pada 2000, The Beach ini mampu bertahan meskipun tsunami besar menghancurkan sebagian besar bangunan di kepulauan itu pada 2004. Banyak resor yang baru saja didirikan untuk tinggal di surga ini.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)