Toyota Land Cruiser Listrik Segera Meluncur, Jakarta-Surabaya Sekali Cas

Senin, 05 Februari 2024 - 10:42 WIB
loading...
Toyota Land Cruiser Listrik Segera Meluncur, Jakarta-Surabaya Sekali Cas
Land Cruiser Se ini akan dibekali baterai yang dapat menempuh jarak 1.000 kilometer. (Foto: Carscoops)
A A A
JAKARTA - Toyota Land Cruiser tak lama lagi akan meluncurkan varian kendaraan listrik. Menariknya, mobil ini akan menggendong baterai berkapasitas besar dan mampu melibas medan off-road.

Melansir Carscoops, Senin (5/2/2024), Land Cruiser Se ini akan dibekali baterai yang dapat menempuh jarak 1.000 kilometer. Itu berarti, dapat melaju dari Jakarta ke Surabaya dengan sekali pengisian baterai penuh. Jarak Jakarta-Surabaya sekitar 780 Km.

Baterai tersebut juga dijanjikan akan menggunakan teknologi canggih, seperti sel prismatik Toyota. Teknologi tersebut menjanjikan biaya produksi lebih murah dan lebih padat energi dibandingkan teknologi baterai yang ada saat ini.

Soal dimensi, Land Cruiser Se disebut memiliki bodi yang lebih besar ketimbang Land Cruiser Prado. Sehingga kabinnya akan terasa lebih luas, hanya saja belum diketahui berapa jumlah penumpang yang dapat diangkut.



Meski tidak terlalu fokus pada off-road seperti J250 Prado, namun Toyota memastikan Land Cruiser Se akan memberikan pengalaman untuk melintasi jalur non-aspal. Torsi besar yang dihasilkan motor listrik mampu membuatnya mendaki bukit atau trek ekstrem lainnya.

Selain Land Cruiser Se, Toyota juga tengah menyiapkan model mobil listrik lain yang lebih kecil berdasarkan pada konsep Compact Cruiser EV. Ukurannya diharapkan serupa dengan bZ4X dan akan bersaing dengan kompetitor sekelasnya seperti Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class kecil.



SUV listrik dengan dimensi lebih kecil ini kemungkinan akan didasarkan pada arsitektur E-TNGA seperti bZ4X. Soal performa, bZ4X saat ini mengusung motor penggerak listrik yang menghasilkan tenaga 214 HP dan dibekali baterai 71,4 kWh yang bisa menghasilkan daya tempuh mencapai 417 kilometer.

Laporan sebelumnya dari Jepang mengindikasikan selain varian mobil listrik, ada juga rencana potensial untuk SUV versi pembakaran internal dan hybrid yang sedang dikembangkan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)