GIIAS 2024, Akan Ada 8 Merek Otomotif Baru

Senin, 06 Mei 2024 - 21:58 WIB
loading...
GIIAS 2024, Akan Ada 8 Merek Otomotif Baru
Ajang pamerang GIIAS 2024 siap digelar. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Pameran nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2024, di ICE BSD, Kab. Tangerang, pada 18-28 Juli, dipastikan kehadiran 8 merek baru. Bukan hanya dari mobil penumpang, tapi juga kendaraan roda dua atau sepeda motor.



Sekadar informasi, GIIAS 2024 akan menggunakan arena yang lebih luas, dari awalnya lebih dari 10.000 meter persegi, menjadi 12.000 meter persegi. Hal ini dilakukan guna menampung seluruh peserta yang jumlahnya semakin banyak tiap tahunnya.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Ia meyakini, gelaran GIIAS 2024 bakal mendorong minat masyarakat untuk memboyonh kendaraan model terbaru.

“Kami perlu sampaikan, pada saat launching GIIAS 2024, optimisme dari peserta sangat tinggi. Oleh sebab itu, kami yakin GIIAS tahun ini akan mendorong pasar kendaraan bermotor di Indonesia,” kata Rizwan di Jakarta Pusat, Senin (6/4/2024).

Rizwan menyampaikan sejumlah brand baru mengaku tertarik untuk ikut dalam persaingan industri otomotif Indonesia. Untuk itu, ada delapan merek baru yang dipastikan meramaikan pameran otomotif nasional yang akan menggelar acara ke-31.

“Kali ini kami sudah menerima delapan merek mobil dan motor baru yang akan ikut serta dalam GIIAS 2024. GIIAS juga akan selalu memperkenalkan banyak inovasi dan model-model baru yang akan diluncurkan,” ungkapnya.

Berdasarkan daftar peserta yang dirilis Gaikindo, setidaknya ada beberapa brand baru yang sudah dipastikan hadir. Dari merek kendaraan penumpamng adalah BAIC, Aion, dan Jetour, sementara dari merek sepeda motor belum dirilis Gaikindo.

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru, seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

Merek-merek kendaraan penumpang yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 yakni Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Sementara dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Terdapat juga 16 merek sepeda motor juga akan hadir di GIIAS 2024, seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa.

Selain itu, ada ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)