Dua Tahun Tumbuh Fenomenal, realme Kirim Surat Terbuka ke Karyawan

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:30 WIB
loading...
Dua Tahun Tumbuh Fenomenal, realme Kirim Surat Terbuka ke Karyawan
Dalam usianya yang kedua tahun, realme berencana mengambil alih pasar AIoT dan memperkenalkan lebih dari 100 produk AIoT pada 2021 untuk para konsumen. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Merek realme yang baru seumur jagung mencatat pertumbuhan di industri seluler tercepat di dunia dibandingkan yang lainnya. Apa tipsnya? (Baca juga: Tak Tertarik Beli, Google Ternyata Bangun Aplikasi Pesaing TikTok )

Baru-baru ini manajemen perusahaan membagikan rahasia di balik pertumbuhan masif dan kesuksesan internasionalnya dalam sebuah surat terbuka yang ditulis oleh Sky Li, Founder and CEO realme. Surat ditujukan kepada karyawannya dalam rangka perayaan ulang tahun keduanya.

Diadakan pada 28 Agustus, perusahaan smartphone yang baru berusia dua tahun ini meluncurkan kampanye media sosial untuk menyoroti pencapaian yang telah dicapai sejauh ini.

Sebelum merayakan ulang tahun keduanya, realme mengumpulkan ribuan cerita dari penggemar setianya dengan tajuk: “Dare to be _____.” Banyak penggemar menanggapi hal tersebut dengan pemikiran tentang bagaimana mereka selaras dengan nilai merek dan berani melampaui diri mereka sendiri saat menghadapi kesulitan dan tantangan. Realme telah memilih sembilan cerita dan menjadikannya video untuk menunjukkan semangat "Dare to be realme" dari realme Fans.
Dua Tahun Tumbuh Fenomenal, realme Kirim Surat Terbuka ke Karyawan

Dengan memperhatikan pasar internasional sejak awal berdirinya, realme telah berkembang di lebih dari 61 pasar internasional. Atas prestasi ini, manajemen patut bahagia atas pertumbuhannya yang cepat karena strategi hyperlocal dan pemahaman yang mendalam tentang apa yang konsumen mereka inginkan.

Mereka juga menerapkan berbagai strategi internasional yang membawa kesuksesan untuk realme, termasuk light-asset, dan short channel untuk menghadapi konsumen secara langsung.

Sebagai pendatang baru di pasar global, realme membangun reputasinya dengan cepat dan mengutamakan pelanggan. “Kami membangun tim kami dari bawah ke atas, dan mengizinkan mereka untuk menggunakan sumber daya yang mereka miliki untuk menyebarkan semangat 'Dare to Leap' kami kepada anak muda. Kami menyakini ini adalah salah satu ciri khas anak muda di mana pun mereka berada," papar Sky Li.

Dia menambahkan, strategi pemasaran realme juga melibatkan perekrutan tim lokal. Ini untuk mendukung kolaborasi dengan para penggemar dan konsumen agar bersama-sama membuat konten yang relevan dengan target konsumennya.

Perusahaan telah menempatkan dirinya sebagai merek yang menarik di pasar saat ini, menargetkan konsumen muda yang menikmati desain produk berkualitas tinggi dan tren terdepan tapi juga sensitif terhadap harga.

“Kami tumbuh sangat cepat karena kami berpegang teguh pada misi untuk menciptakan produk berperforma dan berdesain terdepan, serta membangun kehidupan yang lebih pintar bagi anak muda melalui perangkat AIoT. Konsisten dan orisinalitas kami menunjukkan nilai-nilai pada setiap produk yang kami keluarkan, membuat realme mendapatkan kepercayaan, dan hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi perusahaan muda seperti kami," katanya lagi.

Tumbuh Cepat di Asia Tenggara
Menurut penelitian terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor, realme terus bergerak menjadi merek dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Tenggara. Merek tumbuh 141% Year-on-Year dan 64% Quartal-on-Quartal serta meraih 13% pangsa pasar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2848 seconds (0.1#10.140)