Samsung Siapkan Jebolan SMA dan SMK untuk Hadapi Industri 4.0

Senin, 05 Oktober 2020 - 23:52 WIB
loading...
A A A
Masing-masing peserta mempersiapkan proyeknya berdasarkan materi yang diberikan lewat program SIC dengan kurun waktu satu bulan.

Peserta kompetisi juga harus melewati 2 tahap penilaian yaitu tahap laporan atau dokumentasi tertulis dan tahap presentasi. Adapun dewan juri yang terlibat dalam penentuan pemenang dalam SIC project competition 2020 ini adalah Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Saufi; Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Muhammad Ramli Rahim; dan dari pihak Samsung Electronics Indonesia diwakili Risman Adnan.

Poin-poin yang menjadi penilaian adalah masalah teknis (10%), ide, kreatifitas dan keaslian project (20%), pembuatan konstruksi project (15%), potensi pemanfaatan dan komersialisasi (15%), kemampuan presentasi (10%), demonstrasi (15%), serta tanya dan jawab (15%).

SIC Project Competition 2020 berhasil dimenangkan oleh SMKN 1 Geger –Madiun dengan menampilkan proyek Smart Hydroponic Technology (SAHYT). Pemenang berhak menyandang gelar The Best SIC Project 2020 dengan hadiah Samsung Galaxy A71 kepada masing masing anggota team beserta guru pembimbing.

Selain itu, terdapat Pemenang Favorit yang dipilih berdasarkan polling yang dilakukan oleh para undangan pada sesi penjurian di mana Pemenang Favorit terpilih adalah SMK Al Huda –Kediri dengan proyek Sistem Pengairan Otomatis (Smart Irrigation System) Berbasis Arduino dan pemenang berhak mendapatkan hadiah Samsung Galaxy A21s juga kepada setiap anggota team dan guru pembimbing. (Baca juga: Tesla Disebut Dekati Indonesia untuk Pengembangan Baterai Mobil Listrik )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)