Galang Donasi untuk Warga Terdampak COVID-19 Melalui Media Sosial

Kamis, 16 April 2020 - 00:46 WIB
loading...
Galang Donasi untuk Warga Terdampak COVID-19 Melalui Media Sosial
Manajemen RBM Goat Milk saat akan menyerahkan bantuan yang terkumpul bagi warga terdampak COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Media sosial menjadi alat sosialisasi perusahaan dalam memasarkan dan menunjukkan aktivitasnya ke publik. Begitu pun dengan RBM Goat Milk melalui akun Instagram-nya, @rbmgoatmilk.

Terbaru, perusahaan menggunakan akun Instagram-nya untuk membumikan program anyar-nya, Sedekah untuk Kuat Bersama Menghadapi Covid-19. Melalui kegiatan ini, RBM Goat Milk menyelenggarakan penggalangan donasi beras di internal DNR Group. Beras yang sudah didonasikan disalurkan kepada mereka yang termasuk golongan kelompok rentan atau terdampak COVID-19 secara sosial-ekonomi.

"Di antara kelompok rentan tersebut adalah pekerja harian, kelompok lansia, pekerja serabutan, pedagang asongan dan lainnya," kata Direktur RBM Goat Milk, Agus Ahaya Mile saat mendistribusikan bantuan kepada yang berhak di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Selain beras, sambung dia, RBM Goat Milk juga membagikan Susu RBM agar masyarakat yang terpaksa harus keluar ke ruang publik bisa tetap terjaga daya tahan tubuhnya. Karena Susu RBM terbuat dari susu kambing yang terbukti merupakan susu kedua terbaik setelah ASI dan memiliki kandungan bermanfaat lainnya untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Mereka para ojek online, sopir angkot, dan pedagang yang terpaksa harus tetap mencari nafkah dan bertemu banyak orang saat kondisi pandemik virus Corona," ucapnya.

Pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan untuk memberikan donasi beras. Penyaluran donasi beras dan Susu RBM baru saja dilakukan, yakni Rabu (15/4/2020) dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Mereka juga memiliki program sedekah di bulan Ramadhan dengan menggandeng 1.000 masjid yang tersebar di Jabodetabek. Perusahaan mengajak masyarakat ikut serta dengan tidak membuang saset kosong Susu RBM, tapi menyumbangkannya ke kotak yang sudah disediakan di masjid yang ditunjuk. Satu saset kosong akan dibeli kembali oleh pihak RBM Goat Milk senilai Rp500 dan hasilnyaakan diberikan kepada masjid tersebut.

“Kondisi Virus Corona saat ini membuat aktivitas di beberapa masjid di tutup sementara, tetapi kami memberi wadah kepada masyarakat agar tetap bisa bersedekah menyambut bulan Ramadhan. Kami dari pihak RBM Goat Milk mendedikasikan 10% omset penjualan Susu RBM dengan cara menyumbangkan saset kosong ke kotak di masjid yang ditunjuk," pungkas Agus Ahaya Mile.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)