Ngaku Akrab sama Anak? Yuk Ayah Buktikan lewat Kompetisi Medsos Ini

Sabtu, 14 November 2020 - 03:30 WIB
loading...
Ngaku Akrab sama Anak? Yuk Ayah Buktikan lewat Kompetisi Medsos Ini
Data Crowdtangle.com menunjukkan postingan di media sosial Instagram di Indonesia pada 2019 terkait Hari Ayah hanya 2,8 juta interaksi. Jauh lebih sedikit dibandingkan Hari Ibu yang mencapai 20 juta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tanggal 12 November dikenal sebagai Hari Ayah . Terinspirasi kedekatan Ayah dengan buah hatinya, PT Sasa Inti meluncurkan rangkaian inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa . (Baca juga: Diperingati Setiap 12 November, Kenapa Hari Ayah Tidak Sepopuler Hari Ibu?)

Masyarakat diajak untuk menyaksikan film pendek inspiratif yang tayang di akun YouTube perusahaan dan berpartisipasi dalam kompetisi media sosial #3BingkaiTentangBapak yang berlangsung selama bulan November ini.

"Sebagai produk yang telah hadir lebih dari 52 tahun dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, kami turut menghargai peran ayah dan hubungan spesialnya dengan anak-anak mereka," kata Fenny Kusnaidy, General Manager Brand PT Sasa Inti.

Melalui inisiatif #HariBapakBersamaSasa, pihaknya kami ingin mengajak masyarakat untuk mengapresiasi para ayah. Sekaligus mengapresiasi kehadiran mereka yang sama penting dengan ibu dalam merawat keluarga.

”Selain menjadi kepala keluarga, ayah juga memiliki hubungan yang spesial dengan anak-anak mereka. Seperti kualitas hubungan ayah-anak yang dikemukakan oleh Dr Rob Palkovitz dari University of Delaware," ujarnya.

Hubungan itu ialah, afektif yakni tentang bagaimana ayah mencintai, mendukung, dan berupaya untuk membuat anak merasa aman. Kedua, perilaku. Ini mengenai bagaimana ayah terlibat secara positif dengan anak-anaknya seperti menemani bermain atau membantu mengerjakan pekerjaan rumah, serta koneksi, bagaimana ayah dapat peka dan membaca suasana hati anaknya.

Ketika anak membutuhkan perhatian, ayah akan hadir menemani, namun juga memberi keleluasaan jika anak merasa terbebani. Hubungan positif ayah dengan anak-anak menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk memberikan apresiasi bagi mereka.

"Terlebih topik mengenai apresiasi terhadap ayah belum banyak menjadi fokus masyarakat Indonesia, khususnya pengguna media sosial ," ungkapnya.

Data dari Crowdtangle.com menunjukkan postingan di media sosial Instagram di Indonesia pada 2019 terkait Hari Ayah hanya 2,8 juta interaksi, Jauh lebih sedikit dibandingkan momen Hari Ibu yang mencapai 20 juta interaksi atau hampir 10x lebih banyak diperbincangkan dibandingkan dengan Hari Ayah.

Inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa memungkinkan keluarga di Indonesia untuk berpartisipasi memberikan penghargaan bagi sosok ayah yang mereka cintai, sekaligus merekatkan hubungan ayah-anak dengan cara yang unik. "Kami berharap inisiatif ini tak hanya menjadi penyemarak peringatan Hari Ayah tapi juga dapat menciptakan kebahagiaan bagi seluruh keluarga di Indonesia,” pungkas Fenny.

Dalam film pendek yang ditayangkan sejak 12 November 2020 di kanal Youtube "Sasa Melezatkan", film bercerita tentang kehadiran ayah yang selalu percaya akan mimpi anak-anaknya dan selalu melengkapi kebahagiaan mereka. Lebih dari itu, Sasa juga menyelenggarakan kompetisi media sosial bertema #3BingkaiTentangBapak yang mengajak masyarakat berbagi cerita tentang peran ayah di dalam kehidupan mereka.

Kompetisi ini berlangsung sejak 13-25 November 2020. Peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Sasa. (Baca juga: Ajib, 35.000 unit realme narzo 20 Series Ludes di realme 11.11 Salebration )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)