Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?

loading...
Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?
Rolls-Royce menghadirkan varian baru Rolls-Royce Black Badge dengan warna-warna mencolok, Neon Nights. Foto / Rolls-Royce
JAKARTA - Ada yang tidak biasa dengan dua mobil supermewah, Lamborghini dan Rolls-Royce baru-baru ini. Tiba-tiba saja kedua pabrikan mobil itu meluncurkan koleksi khusus dengan tampilan tidak biasa. (Baca juga : Lima Tahun Kedepan Maserati Bertransisi Jadi Mobil Listrik )
Kedua mobil itu mendobrak kenormalan dengan tampil mencolok. Alih-alih menggunakan warnapremium, Lamborghini dan Rolls-Royce justru hadir dengan warna neon. Kalau ingat tagline jaman dulu, "jagoan neon jagoan berwarna", maka Lamborghini dan Rolls-Royce seolah ingin jadi jagoan berwarna karena dilumuri warna-warna neon.

Rolls-Royce sendiri mengenalkan warna neon itu untuk tiga mobil Rolls-Royce edisi khusus Black Badge yakni Wraith Black Badge, Cullinan Black Badge dan Dawn Black Badge. Sejatinya sesuai namanya, Black Badge ketiga mobil itu tampil dengan warna hitam total. Hanya saja perusahaan mobil asal Inggris itu berusaha memutus anggapan kuno tersebut.

"Dengan warna yang lebi berani dan menarik, mobil ini dikhusus untuk mereka yang benar-benar berani tampil beda," ucap Sami Coultas, Bespoke Desiner Colour & Trim Rolls-Royce Motor Cars.

Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?




Tak kalah mencolok, Lamborghini juga memberikan sentuhan warna neon pada Lamborghini Huracan EVO. Total ada lima warna neon yang mereka gunakan yakni Verde Shock (hijau), Arancio Livrea (jingga), Celeste Fedra (biru), Arancio Dac (oranye), dan Giallo Clarus (kuning). Mereka menamakan kelima koleksi warna ini sebagai Fluo Capsule.

Kehadiran warna-warna neon ini memang jadi hal atau tren yang unik mengingat merek-merek supermewah seperti Lamborghini dan Rolls-Royce memang terbilang berupaya tampil premium dengan warna-warna elegan. Terkesan memang kedua mobil itu berupaya menjangkau konsumen baru yakni anak-anak muda yang memang haus tampil beda.

Hal ini memang diakui oleh desainer warna dari DaygLo, Brian Skelly. Businnes Manager dari DayGlo itu mengatakan dalam riset yang mereka lakukan anak-anak muda ternyata lebih senagn dengan warna yang terang dan mencolok ketimbang warna konvensional. Selain itu banyak orang lebih dua kal lebih lama menatap suatu objek apabila objek itu benar-benar memantulkan warna yang terang ketimbang warna-warna biasa.



"Makanya sekarang perlengkapan olahraga yang paling dekat dengan anak-anak muda tampil dengan warna-warna neon," jelasnya. (Baca juga : Geely Sukses Jual 10 Juta Unit Mobil Secara Global tapi Gagal di Indonesia )
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top