Siapkan SMK dengan Kebutuhan Industri, Suzuki Serahkan 5 Mobil

Rabu, 09 Desember 2020 - 03:01 WIB
loading...
Siapkan SMK dengan Kebutuhan Industri, Suzuki  Serahkan 5  Mobil
Suzuki Peduli Pendidikan, mendonasikan 5 unit mobil yang bisa digunakan sebagai alat praktikum kepada empat institusi pendidikan di Jabodetabek, Purworejo dan Yogyakarta. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-50, Suzuki Indonesia, melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan, mendonasikan 5 unit mobil yang bisa digunakan sebagai alat praktikum kepada empat institusi pendidikan di Jabodetabek, Purworejo dan Yogyakarta. Baca juga:Harga Emas Antam Turun Seceng ke Level Rp959 Ribu )

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Soebronto Laras sebagai Komisaris Suzuki Indonesia dan Giri Triatmojo, Administration Director PT SIS pada Senin (7/12/2020). ( Baca juga:Shabri Lubis Tegaskan Laskar FPI Tak Melakukan Penyerangan Terhadap Polisi )

Usai memberikan donasi, Giri Triatmojo, Administration Director PT SIM mengatakan “Kegiatan donasi ini merupakan bagian dari kampanye Suzuki Peduli Pendidikan yang rutin kami lakukan. Kami berupaya membantu pengembangan dunia pendidikan melalui donasi kendaraan praktikum dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia terutama pada industri otomotif.”

Dalam kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan kali ini, Suzuki mendonasikan 1 unit APV, 1 unit Ertiga, 1 unit Karimun Wagon R dan 2 unit Mega Carry Karoseri. Ke-5 mobil tersebut diberikan kepada SMK Perguruan Cikini 3 – Jakarta, SMK Fadilah – Jakarta, SMK Patriot – Pituruh, Jawa Tengah dan Universitas Muhammadiyah – Yogyakarta.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki Indonesia yang sudah dilakukan sejak 2015. Hingga tahun lalu, tercatat sudah 365 unit mobil yang telah didonasikan kepada institusi-institusi pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, Suzuki Peduli Pendidikan juga memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk berkunjung dan melihat langsung proses produksi di pabrik-pabrik Suzuki di Indonesia. Sampai Maret 2020, sudah lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa yang telah berkunjung ke pabrik Suzuki. Namun tahun ini, karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan kunjungan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

“Upaya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan akan terus kami tingkatkan. Ke depannya, Suzuki akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Giri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)