Mobil Nasional Vietnam Akan Jual Dua Mobil Listrik ke Amerika Serikat

Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Mobil Nasional Vietnam Akan Jual Dua Mobil Listrik ke Amerika Serikat
VinFast VF33 hadir dalam bentuk ukuran yang besar guna menyasar segmen keluarga di Amerika Serikat. Foto/VinFast
VIETNAM - VinFast, mobil nasional Vietnam membuktikan ucapan mereka merambah pasar Amerika Serikat dengan menghadirkan mobil listrik. Tidak tanggung-tanggung dua mobil listrik berjenis crossover sudah mereka siapkan yakni VinFast VF32 dan Vinfast VF33.

VinFast mengatakan kedua mobil itu akan mulai masuk ke pasar Amerika pada November ini. Setelahnya kedua mobil tersebut akan mulai dikirim pada Juni 2022.Baca juga : Menanti Upaya Chevrolet Mewujudkan Mimpi Joe Biden

Dari segi dimensi VinFast VF32 dan VinFast VF33 memang menyasar segmen yang berbeda. VinFast VF32 hadir dalam bentuk medium crossover sedangkan VinFasr VF33 lebih menyasar segmen keluarga karena memiliki dimensi lebih besar yakni Big Crossover.

Baca juga: Mengejutkan, Toyota Jadi Mobil Paling Awet Digunakan Orang Amerika



Berbeda dengan mobil sedan buatan VinFast sebelumnya, yang mengambil platform mobil sedan dan SUV BMW, kali ini VinFast terlihat percaya diri menggunakan desain sendiri. Meskipun menurut Autoblog, VinFast VF33 sedikit terlihat mirip dengan Chevrolt Traverse dan Chevrolet Tahoe. Hanya saja hal itu sah-sah saja karena VinFast memang memiliki kerja sama dengan Chevrolet. Baca juga : Keren, Mobil Back to The Future Siap Kembali dengan Tampilan Baru

Mobil Nasional Vietnam Akan Jual Dua Mobil Listrik ke Amerika Serikat


Sayangnya VinFast masih belum mengungkap secara detil spesifikasi kedua mobil listrik itu. Selain hanya merilis gambar, mereka hanya mengatakan tenaga yang akan dimiliki kedua mobil itu mencapai 402 daya kuda berkat penggunaan baterai dengan kekuatan 90 kWh. Selain itu kedua mobil akan dilengkapi dengan fitur otonom level 4 berkat penggunaan teknologi LIDAR. Sayangnya VinFast tidak mengumumkan kemampuan jarak tempuh kedua mobil listrik tersebut.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE