Mobil Presiden Jokowi yang Menembus Banjir Kalimantan Diburu di Amerika

Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:00 WIB
loading...
Mobil Presiden Jokowi yang Menembus Banjir Kalimantan Diburu di Amerika
Toyota Land Cruiser yang juga jadi mobil kenegaraan Presiden Jokowi saat ini lagi diburu di Amerika. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Penjualan mobil yang dikendarai Presiden Jokowi saat menembus banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Toyota Land Cruiser meningkat pesat di Amerika. Peningkatan itu bukan terjadi karena berita Presiden Jokowi dan Toyota Land Cruiser sukses menembus banjir yang sangat dalam tapi karena memang di Amerika Serikat mobil SUV legendaris Jepang itu akan berhenti produksi di Amerika Serikat alias discontinue.

Disebutkan Carbuzz peningkatan penjualan di bulan Januari 2021 meningkat sebanyak 221 persen dibanding penjualan bulan sebelumnya, Desember 2020. Diketahui pada Desember 2020 terdapat 660 Toyota Land Cruiser yang dikirimkan ke konsumen.

Mobil Presiden Jokowi yang Menembus Banjir Kalimantan Diburu di Amerika


Dari segi unit memang tidak terlalu fantastis. Namun perlu diperhatikan harga Toyota Land Cruiser di Amerika Serikat tidak murah. Untuk membawa pulang mobil SUV itu kustomer harus mengeluarkan uang USD86.000 atau setara Rp1,18 miliar. "Peningkatan penjualan Land Cruiser dipastikan karena keputusan kami tidak menjual lagi mobil ini. Sehingga banyak yang mencari stok sisa," ungkap Toyota America dikutip dari Car and Driver.

Toyota America sendiri dalam waktu dekat sudah menyiapkan pengganti Toyota Land Cruiser yakni Toyota Tundra. Hanya saja meski sudah dipastikan disuntik mati di Amerika banyak orang percaya Toyota akan mengembalikan lagi Toyota Land Cruiser ke negeri Paman Sam itu.

Apalagi pabrikan asal Jepang itu juga memiliki kebiasaan menghidupkan kembali varian yang telah disuntik mati. Salah satu contohnya yakni menghidupkan kembali Toyota Supra. Selain itu ada juga Toyota Venza yang mengalami 'suntik mati' di tahun 2015 dan akan kembali muncul resmi pada 2021.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)