Toshihiro Mibe Siap Gantikan Takahiro Hachigo Pimpin Honda

Senin, 22 Februari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Toshihiro Mibe Siap Gantikan Takahiro Hachigo Pimpin Honda
Kika- Toshihiro Mibe dan Takahiro Hachigo . FOTO/ IST
TOKYO - Chief Executive Officer (CEO) Honda Motor Co, Takahiro Hachigo akan mengundurkan diri dan digantikan oleh Kepala Riset dan Pengembangan, Toshihiro Mibe pada 1 April 2020.

Mibe yang berusia 59 tahun telah memegang jabatan tersebut sejak 2019 bergandengan tangan dengan Hachigo dalam upaya restrukturisasi perusahaan.

Penunjukan Mibe pertama kali dilaporkan oleh Reuters minggu lalu, ketika Honda itu bersaing dalam pembuatan kendaraan listrik dan menghadapi persaingan dari Tesla, Apple dan Amazon.
BACA JUGA - Penis Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan Saat Penggalian Jalan

"Dia adalah seseorang yang melihat ke masa depan, arah yang perlu diambil Honda," kata Hachigo dalam konferensi yang menghubungkan keahlian Mibe dalam teknologi dan energi hijau dalam pemilihan.



Menurut pernyataan Honda Hachigo akan tetap menjadi Dewan Direksi perusahaan.

Selama enam tahun menjadi CEO, Hachigo berusaha menyederhanakan proses pengembangan kendaraan dengan menggabungkan beberapa pengoperasian mobil dan sepeda motor.

Ia juga bertanggung jawab untuk mengurangi biaya serta merampingkan lini model Honda melalui kombinasi pabrik di dalam dan luar negeri.



Selain itu, Hachigo memainkan peran penting dalam memperluas kerjasama dengan General Motors Co meliputi pengembangan kendaraan listrik dan otonomi.

BACA JUGA - Menukik, Autothrottle Rusak atau Pilihan Kapten Afwan Hindari Tabrakan dengan Pesawat Lain

Honda juga akan fokus pada teknologi nol emisi dan salah satu langkah yang diambil adalah mundur sebagai pemasok mesin Formula Satu (F1) pada akhir musim 2021.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE