8 Pertanyaan Tentang Honda City Hatchback RS, Calon Raja Baru Hatchback!

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:39 WIB
loading...
A A A
3. Apalah Honda City Hatchback RS Diproduksi Lokal atau CBU?
8 Pertanyaan Tentang Honda City Hatchback RS, Calon Raja Baru Hatchback!


Honda City Hatchback RS diproduksi lokal di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Namun, Billy belum bisa menyebutkan berapa prosentase kandungan lokalnya.

”Karena cara menghitungnya beragam. Bisa dari jumlah partsnya, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), atau purchase cost structure. Untuk sementara saya bbelum bisa menjawab. Termasuk apakah Honda City Hatchback RS ikut masuk relaksasi pajak atau tidak. Karena harga belum kami umumkan,” ujar Billy.

4. Mengapa Honda Jazz Harus Disuntik Mati?
8 Pertanyaan Tentang Honda City Hatchback RS, Calon Raja Baru Hatchback!

Performa penjualan Honda Jazz memang tidak sebaik 4-5 tahun silam. Tapi, Jazz tetap menjadi pemimpin pasar hatchback di Indonesia. Pada Februari 2021, misalnya, penjualan Honda Jazz masih sebanyak 349 unit. Masih lebih banyak dibanding gabungan Honda Civic, Odyssey, City, dan Accord.

Masalahnya, memang tidak ada pengganti Honda Jazz. Maka, mau tak mau Honda City Hatchback RS diposisikan sebagai pengganti Jazz di pasar hatchback. ”Pasar hatchback memang tidak sebesar low MPV dan low SUV, tapi tetap tumbuh. Karena itu iingin mempertahankan posisi 1 di hatchback lewat Honda City Hatchback RS.

Produksi terakhir Honda Jazz dilakukan di Februari 2021. ”Saat ini hanya ada sekitar 300 unit di dealer kami di seluruh Indonesia,” ungkap Billy.

5. Berapa target penjualan Honda City Hatchback RS per bulan?
8 Pertanyaan Tentang Honda City Hatchback RS, Calon Raja Baru Hatchback!

Honda City Hatchback RS ditargetkan terjual 1.000 unit per bulan atau dua kali lipat dari penjualan Honda Jazz saat ini. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan atau pre-order mobil yang akan dikirimkan pada April 2021 mendatang. Harga Honda City Hatchback RS baru akan diumumkan dalam waktu dekat.

6. Mengapa hanya ada 1 varian Honda City Hatchback RS?
8 Pertanyaan Tentang Honda City Hatchback RS, Calon Raja Baru Hatchback!

Sukses Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini.

Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio, Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak merilis varian RS saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4087 seconds (0.1#10.140)