Ini Wujud Nyata Layar Raksasa Mercedes-Benz di Mercedes-Benz EQS

Senin, 29 Maret 2021 - 23:00 WIB
loading...
Ini Wujud Nyata Layar Raksasa Mercedes-Benz di Mercedes-Benz EQS
Mercedes-Benz mengklaim hyperscreen merupakan layar paling cerdas, canggih dan mewah yang ada saat ini. Foto/Autoblog
JAKARTA - Mercedes-Benz akhirnya menampilkan secara utuh head unit rakasasa berukuran 56 inci mereka yang dinamakan Hyperscreen dalam tampilan nyata. Head unit tersebut kini tampil terintegrasi dengan dashboard mobil listrik paling mahal yakni Mercedes-Benz EQS.

Baca juga : Mazda CX-3 Baru Kini Punya Varian Terjangkau Rp339,9 Juta


Sesuai prediksi layar raksasa itu memang langsung terlihat dominan di bagian interior. Ketiga layar yang masing-masing berukuran 17,7 inci 12,3 inci dan 12,3 inci itu sangat mudah jadi pusat perhatian interior Mercedes-Benz EQS. Ketiga layar itu memiliki keistimewaannya masing-masing. Berikut ini di antaranya ;

Co-Driver Screen 12,3 Inci
Ini Wujud Nyata Layar Raksasa Mercedes-Benz di Mercedes-Benz EQS


Layar berukuran 12,3 inci terdapat di dashboard kanan penumpang bagian depan. Layar ini memiliki teknologi khusus yakni locking camera. Fitur ini berupa kamera depan yang mendeteksi wajah penumpang bagian depan. Kegunaannya seluruh tampilan layar yang ada di penumpang bagian depan tidak akan menggangu pandangan pengemudi mobil. Jadi pengemudi tidak akan terdistraksi sama sekali saat penumpang bagian depan memanfaatkan layar Co-Driver Screen.



Baca juga : Keren, Toyota GR Yaris Resmi Uji Nyali di Ajang Reli

Lalu apa saja yang bisa dilakukan di layar Co-Driver Screen? Kebanyakan adalah fitur entertainment mulai dari memainkan video, musik, sosial media dan games. Layar ini juga dapat menyesuaikan dengan layanan yang tersedia tergantung dari wilayah mobil itu dipasarkan. Jadi layar ini bisa mengakses televisi berbayar yang ada di wilayah tersebut. Menariknya, lewat layar ini, pengemudi bagian depan bisa membagi fitur yang dia akses ke penumpang lainnya.

Head Unit 17,7 Inci
Ini Wujud Nyata Layar Raksasa Mercedes-Benz di Mercedes-Benz EQS


Head unit 17,7 inci ini merupakan pusat dari Mercedes-Benz Hyperscreen. Mercedes-Benz mengatakan layar ini mengadopsi teknologi zero layer artinya sama sekali tidak ada lapisan khusus yang menghalangi pengemudi mengakses berbagai fitur yang ada di head unit raksasa itu. Head unit sangat canggih karena dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, RAM komputer berkekuatan 24 gigabyte. Kekuatan ini membuat layar utama hyperscreen bisa mengakses seluruh fitur sekaligus mulai dari aplikasi, navigasi, hiburan, pendingin ruangan hingga sistem mode berkendara secara berkesinambungan. Contoh jelasnya jika pengemudi menerima sambungan telepon, maka layar navigasi tidak akan menghilang dari tampilan layar.

Information Display 12,3 Inci
Ini Wujud Nyata Layar Raksasa Mercedes-Benz di Mercedes-Benz EQS




Seperti information display pada umumnya, information display Hyperscreen Mercedes-Benz EQS menampilkan speedometer dan takometer. Hanya saja karena tampilannya berupa layar resolusi tinggi OLED membuat speedometer dan takometer jadi eksotis. Nah yang menarik di information display, pengemudi bisa mengakses fitur yang dinamakan EQ Puck. Fitur ini berupa tampilan digital berupa piring terbang yang menampilkan gaya gravitasi yang dihasilkan oleh mobil saat berjalan.
(wsb)
preload video
Komentar Anda