Bedah Robot Tank Uran-9 Rusia yang Bakal Bikin Repot NATO dan AS

Senin, 12 April 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Sistem persenjataan ini memiliki empat peluncur peluru kendali anti-tank Ataka 9M120-1, dua di setiap sisi, untuk mengalahkan tank tempur utama dan target lapis baja musuh. Rudal Ataka 9M120-1 menawarkan jarak tembak 0,4 km hingga 6 km, dan mampu menembus lapis baja hingga kedalaman 800 mm di belakang armor reaktif eksplosif (ERA).



Turret ini juga menggunakan satu meriam otomatis 30 mm 2A72 yang distabilkan untuk pertahanan terhadap target darat dan udara yang terbang rendah, serta satu senapan mesin koaksial kalashnikov PKT/PKTM 7,62 mm untuk menyerang target lapis baja ringan di darat.

Robot ini juga dilengkapi dengan enam penyembur api reaktif Shmel-M berpeluncur roket kaliber 93 mm, tiga di setiap sisi turret. Dengan jarak tembak maksimum 1 km, Shmel-M dapat menghancurkan tenaga dan persenjataan musuh di dalam tempat perlindungan serta benteng pertahanan.

Opsi senjata untuk kendaraan Uran-9 termasuk empat rudal permukaan-ke-udara Igla, sistem pertahanan udara portabel 9K333 Verba hingga enam rudal anti-tank 9M133M Kornet-M.

Perlindungan
Bedah Robot Tank Uran-9 Rusia yang Bakal Bikin Repot NATO dan AS


Kendaraan tempur darat tak berawak Uran-9 memiliki kemampuan untuk menahan tembakan amunisi senjata kecil dan serpihan peluru. Pelat baja lambung menawarkan perlindungan untuk suspensi kendaraan.
Sensor di atas kendaraan darat tak berawak Uran-9

Sistem robotik dilengkapi dengan berbagai modul sensor yang dikendalikan dari jarak jauh seperti sistem peringatan laser, dan kamera pencitraan elektro-optik dan termal.

Sistem kendali tembakan onboard terdiri dari deteksi target otomatis, perangkat identifikasi dan pelacak, serta komputer balistik. Ia mampu mendeteksi dan melacak target musuh yang menempuh jarak 6 km pada siang hari dan pada 3 km pada malam hari.

Operasi dan Kontrol Uran-9
Bedah Robot Tank Uran-9 Rusia yang Bakal Bikin Repot NATO dan AS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)