Bugatti Berpindah Tangan ke Pabrik Mobil Listrik Kroasia Rimac

Selasa, 06 Juli 2021 - 09:03 WIB
loading...
Bugatti Berpindah Tangan ke Pabrik Mobil Listrik Kroasia Rimac
Pembuat mobil super listrik Kroasia, Rimac, mengambil alih pabrik mobil asal Prancis Bugatti. Foto/Bugatti
A A A
ZAGREB - Pembuat mobil super listrik Kroasia, Rimac, mengambil alih pabrik mobil asal Prancis Bugatti. Kendati sudah berpindah tangan, Pabrik Bugatti tetap akan berada di Prancis sedangkan mesin yang digunakan impor dari Kroasia

Rimac mengatakan Grup Volkswagen Jerman, termasuk divisi Porsche yang memiliki saham mayoritas di Bugatti berencana untuk membuat usaha patungan baru. Perusahaan baru itu akan diberi nama Bugatti-Rimac.



Rimac Automobili mengumumkan bahwa mereka akan menggabungkan kekuatan dengan Bugatti untuk "menciptakan pembangkit tenaga otomotif dan teknologi baru."

Rimac telah berkembang dalam 10 tahun dari startup garasi menjadi perusahaan sukses yang memproduksi supercar listrik. Mate Rimac, yang mendirikan perusahaan pada tahun 2009, mengatakan bahwa usaha itu adalah "momen yang menyenangkan" dan menyebut kombinasi perusahaan tersebut sebagai "kecocokan yang sempurna satu sama lain."

Porsche akan memiliki 45% saham Bugatti -Rimac sementara Rimac Automobili akan memegang sisa 55% saham, menurut laporan media Kroasia. Rincian keuangan dari kesepakatan itu tidak dipublikasikan.



Bugattis akan terus dirakit di Prancis timur, tempat perusahaan ini didirikan pada 1909. Kendaraan akan menggunakan mesin yang dikembangkan dan dibuat di Kroasia.

“Dalam industri yang berkembang dengan kecepatan yang terus meningkat, fleksibilitas, inovasi, dan keberlanjutan tetap menjadi inti dari operasi Rimac,” kata perusahaan tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)