Banyak yang Tertipu, Begini Cara Bedakan Oli Mobil Asli dengan Palsu

Jum'at, 16 Juli 2021 - 02:27 WIB
loading...
A A A
3. Perhatikan label botol oli

Langkah ketiga bisa diperhatikan dari kondisi label tutup botol oli tersebut. Biasanya pabrikan memiliki desain hologram khusus sebagai bentuk keaslian olinya. Namun sayangnya oknum nakal saat ini sudah memiliki keterampilan yang tinggi dalam menyerupai label botol tersebut.

Meski begitu Anda bisa juga membedakan loh mana oli yang asli dan yang palsu dengan teliti. Terlihat dari logo warna kemasan yang biasanya menggunakan digital printing kualitas rendah yang memberikan warna kusam yang akan menambah rasa kecurigaan Anda dalam membeli oli tersebut.

4. Teknologi barcode yang terletak pada tutup botol

Ini merupakan teknologi baru dan modern mulai disematkan pada produsen oli berbagai merk. Hal ini diterapkan untuk menyulitkan dan mengurangi oknum nakal dalam memalsukan oli.

Saat ini teknologi tersebut di nilai efektif dan mempermudah masyarakat pengguna kendaraan dalam membeli oli. Caranya dengan menscan barcode atau memasukan kode kedalam wabsite resmi.



Jika ditemukan simbol ceklis berarti tanda bahwa oli tersebut asli dan aman di gunakan. Teknik tersebut hanya bisa digunakan sekali saja untuk menghindari pemalsuan.

5. Mencium bau oli dan melihat warnanya

Oli memiliki ciri khas yaitu memiliki tidak berbau dan berwarna bening. Sementara oli palsu akan terlihat berwarna lebih keruh dan memilikii bau gosong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)