Lakukan Tips Ini, Aki Sepeda Motor Anda Dijamin Berumur Panjang

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 01:03 WIB
loading...
Lakukan Tips Ini, Aki Sepeda Motor Anda Dijamin Berumur Panjang
Aki merupakan komponen penting yang ada pada setiap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Aki merupakan komponen penting yang ada pada setiap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Pasalnya komponen tersebut berfungsi untuk memberikan dan mendukung arus kelistrikan.

Jika parts ini mengalami keausan atau bahkan rusak dan soak maka kinerja arus kelistrikan kendaraan bakal terganggu. Anda mesti mengetahui lebih lanjut terkait keawetan aki motor yang ternyata terdapat 5 faktor yang mesti Anda perhatikan supaya aki kendaraan Anda dapat awet dan tidak cepat rusak,aus dan soak.



Berikut ini dirangkum dari laman resmi Suzuki (26/8/2021), mengenai 5 faktor yang menentukan keawetan aki kendaraan :

1. Pemasangan aki di motor Anda pertama kali

Cara Anda memasang aki pertama kali pada motor bisa berpengaruh terhadap kualitas aki kedepannya. Namun hal tersebut hanya berlaku untuk Anda yang membeli dan menggunakan aki bekas. Liat dan cek terlebih dahulu kondisi aki bekas yang Anda ingin beli/ miliki. Perhatikan tegangan, takaran air aki dll.

2. Samakan dengan spesifikasi kendaraan

Perlu Anda ketahu bahwa tidak semua aki cocok untuk kendaraan Anda. Maka Ini juga merupakan faktor untuk menentukan keawetan aki Anda loh. Hal itu dilihat melalui patokan spesifikasi kendaraan Anda. Apabila aki tidak sesuai pada spesifikasi kendaraan maka umur pemakaian aki menjadi lebih pendek.



Jika Anda tidak mengetahui dengan jelas, maka Anda bisa menanyakan kepada toko terpecaya supaya diberikan rekomendasi aki yang tepat untuk kendaraan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)