Lewat Hastag #bersamabantu, Masyarakat Bisa Bantu Cegah COVID-19

Selasa, 21 April 2020 - 17:09 WIB
loading...
Lewat Hastag #bersamabantu, Masyarakat Bisa Bantu Cegah COVID-19
Perwakilan Pinvest saat menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) bagi tim medis. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan portal edukasi investasi, bisnis dan teknologi, Pinvest (pinvest.co.id) turut berpartisipasi mengimbau dan berkampanye mengajak masyarakat mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas.

Pinvest merilis sebuah kampanye #bersamabantu guna mengajak masyarakat turut membantu memutus penyebaran virus Corona dengan cara tetap di rumah. Sebab garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran pandemik ini adalah setiap individu itu sendiri.

"#bersamabantu juga bertujuan mengajak perusahaan atau organisasi lain untuk bergotong royong dalam membantu kelangkaan dan ketersediaan alat perlindungan diri (APD) bagi tim medis, tentunya sesuai kemampuan masing-masing pihak," ajak M Fandy Wirawan, CEO Pinvest di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Bukan hanya kampanye, lanjut dia, untuk fase pertama dari kegiatan ini Pinvest berkolaborasi dengan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) untuk mendistribusikan ratusan APD ke-13 rumah sakit (rs) di Jakarta. Masing-masing RS Budhi Asih, RS Aqidah Tangerang, RS Duren Sawit, RS Permata Ibu Kunciran, RS Persahabatan, RS Tebet, RSPAD 2, RSPAD Senen, RS Medika Lestari Tangerang, Klinik Kantor Pajak Sudirman, Klinik Kantor Pajak Gatot Subroto Pusat, Puskesmas Tanah Abang, dan RS Pertamina Jaya. Penyerahan sudah dilakukan pada 15-17 April lalu.

"Selain membantu ketersediaan APD bagi tim medis, kami juga memiliki komitmen untuk turut membantu UKM, di mana kami memesan ratusan APD yang sudah sesuai standar medis dari rekan-rekan kami di sektor usaha UKM,” tutur Fandy.

Adapun ratusan APD yang telah disumbangkan adalah hazmat, pelindung sepatu, pelindung wajah, masker, sarung tangan steril dan hand sanitizer. Masih pada April ini, Pinvest juga berencana kembali mendistribusikan APD untuk tim medis sebagai fase ke-2.

Untuk fase ini, mereka kembali mengajak masyarakat berdonasi dengan mengunggah aktifitas mereka selama di rumah, kemudian beri tagar #bersamabantu dan tag ke IG @pinvest_id. "Setiap tagar yang terkumpul berarti masyarakat sudah ikut berdonasi dalam pengadaan APD, hanya dengan bermodalkan jari jemari beserta ponsel mereka," katanya.

Imbang Putra Panilih, Co-Founder Pinvest, berharap, masyarakat semakin menyadari pentingnya tetap berada di rumah seperti arahan pemerintah. Diharapkan juga mereka dapat melihat hikmah dari adanya pandemik ini.

“Pinvest sendiri telah menerapkan proses bekerja dari rumah sejak 16 Maret lalu. Dan seluruh kegiatan yang bersifat tatap muka secara langsung sudah kami lakukan dengan bantuan teknologi,” tandasnya.

Selama masa sulit ini, baik member atau user juga tetap dapat mengakses berbagai hal tentang edukasi investasi, bisnis, dan teknologi melalui portal pinvest.co.id secara gratis. "Kami juga berencana untuk kembali mengaktifkan fitur webinar di platform Pinvest dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)