Menunggu Durian Runtuh Lagi di Masa Pandemi dengan Suzuki Carry

Jum'at, 10 September 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
"Saya yakin delapan bulan atau sudah mau mengakhiri semester triwulan III angka yang terdampak positif juga akan meningkat," kata dia.

Pandemi covid-19 merupakan ujian sekaligus berkah bagi semua pihak. Sebab dengan adanya pandemi, banyak pembelajaran dan percepatan yang dilakukan untuk bisa bertahan dan tumbuh. "Pandemi ujian sekaligus berkah buat semua karena banyak pembelajaran dan percepatan-percepatan yang dilakukan untuk bisa survive bahkan ada yang tumbuh," kata Arief.



Menunggu Durian Runtuh Lagi di Masa Pandemi dengan Suzuki Carry


Sementara bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepercayaan masyarakat Indonesia, khususnya pelaku UMKM, dalam berusaha di masa-masa pandemi merupakan bentuk pengakuan terhadap keunggulan produk buatan Suzuki. Bagi masyarakat Indonesia, Suzuki Carry, dengan jejak rekam yang tinggi, merupakan salah satu transportasi andalan untuk berbisnis. Terutama di masa-masa pandemi.

Tidak heran jika penjualan Suzuki Carry saat ini sangat tinggi.Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, kebutuhan kendaraan niaga tetap bertahan meski sejumlah sektor bisnis terdampak virus corona. “Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8 persen kontribusi Januari-Mei 2019, menjadi 10 persen di periode yang sama tahun ini,” ujar Donny, dalam keterangan resmi.

Donny mengatakan, UMKM menjadi sektor bisnis yang paling banyak menggunakan New Carry Pick-Up. Terutama dalam mendistribusikan barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya terbatas saat pandemi.

Secara ritel, penjualan mobil ini mencatat 15.021 unit atau mencapai 50 persen dari seluruh model Suzuki. Tak hanya kenaikan penjualan, New Carry Pick-Up juga berhasil meraih pangsa pasar 59,4 persen pada Januari-Mei 2020, atau meningkat dari 54,5 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya. “Raihan ini membangun optimistisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia," kata Donny.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1081 seconds (0.1#10.140)