Hati-Hati! Begini Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir!

Rabu, 15 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Jika sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper, agar bisa melihat kondisinya lebih jelas.

2. Harga Terlalu Murah

Sebaiknya hati-hati karena itu juga menjadi salah satu ciri-ciri mobil bekas banjir. Setiap mobil memiliki harga pasaran yang berbeda-beda. Apalagi jika berbicara mengenai mobil bekas.

Namun kalau sudah terlalu jauh di bawah harga pasar, maka sebaiknya waspada. Bisa saja mobil tersebut bekas banjir. Jadi ketahui harga pasar dari mobil bekas yang ingin dibeli agar tidak muncul kecurigaan seperti itu. Sehingga dapat memilih mobil bekas yang tepat.

3. Tercium Bau Tidak Sedap

Banjir yang sudah masuk ke bagian interior mobil akan meninggalkan aroma tidak sedap. Terhitung sulit dihilangkan, aroma ini bisa muncul layaknya bau apek atau menyengat. Terkadang masih ada endapan kotoran atau lumpur di sana.

Alasannya karena sudah ada usaha pembersihan menggunakan zat penghilang bau kabin, kopi, hingga pewangi. Namun dikarenakan pemakaiannya terlalu banyak, akhirnya aroma yang dihasilkan malah tidak terasa alami saat masuk ke dalam kabin.

4. Cek Asal Muasal Mobil

Ada beberapa titik daerah yang terhitung rawan banjir. Kalau sudah begini, sebaiknya cek asal muasal mobil. Apakah memang sempat berada di daerah rawan banjir atau tidak. Jika memang ada di sana, sebaiknya pikirkan secara matang kalau memang mau membeli mobil tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)