Biar Nggak Nyesal, Ini Cara Kenali Mobil Bekas Terendam Banjir

Kamis, 16 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
A A A
3. Tercium bau tak sedap

Banjir yang sudah masuk ke bagian interior mobil akan meninggalkan aroma tidak sedap. Karena sulit dihilangkan, aroma ini bisa muncul layaknya bau apek atau menyengat. Terkadang masih ada endapan kotoran atau lumpur di sana.

Hal ini disebabkan sudah ada usaha pembersihan menggunakan zat penghilang bau kabin, kopi, hingga pewangi. Namun dikarenakan pemakaiannya terlalu banyak, akhirnya aroma yang dihasilkan malah tidak terasa alami saat Anda masuk ke dalam kabin.

4. Cek asal mobil

Ada beberapa titik daerah yang terhitung rawan banjir. Kalau sudah begini, sebaiknya cek asal muasal mobil. Apakah memang sempat berada di daerah rawan banjir atau tidak. Jika memang ada di sana, sebaiknya pikirkan secara matang kalau memang mau membeli mobil tersebut.

5. Periksa riwayat perawatan mobil

Mobil yang dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya pasti memilih riwayat perawatan yang jelas. Dari perangkat elektronik, mesin mobil, hingga jok mobil.

Selain itu terkadang ada juga riwayat klaim asuransi. Dengan hal ini, maka Anda bisa mendapatkan gambaran apakah mobil tersebut merupakan bekas terkena air banjir atau tidak.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)